Piye

GOR Pemenang Disuntik Rp. 14 Milyar

GOR Pemenang Disuntik Rp. 14 Milyar
SuaraLombok.com | Lombok Utara - Lapangan Gelanggang Olahraga KLU di Pemenang bakal disuntik dana penataan sebesar Rp. 14 Miliar dari pemerintah.

Hanya saja, untuk sementara Pemkab KLU diwajibkan untuk menata akses masuk ke GOR dengan penganggaran melalui APBD Perubahan tahun ini.

“Nanti dianggarkan di APBD Perubahan dengan luas yang dibebaskan sebanyak empat are,” ungkap Kepala Bidang Fisik Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lombok Utara, Kaharijal.

Dikatakan, penataan GOR Pemenang mutlak diperlukan. Sebab, jalan utama kerap macet ketika ada kegiatan di GOR karena akses jalan ke lokasi terbilang sempit.

“Rencana untuk pembebasan saja kita pake Rp. 200 juta, karena menurut perhitungan awal per arenya Rp. 50 juta dan kita taruh anggaran di Dikpora,” jelasnya.

Sementara itu, Kasi Pemerintahan Camat Pemenang, Badrun mengungkapkan, pihaknya sudah mengumpulkan warga pemilik lahan yang akan di bebaskan.

Karena tidak hanya lahan yang menjadi jalan masuk ke GOR itu saja yang akan di bebaskan melainkan jalur penghubung ke pelabuhan Bangsal yang berdekatan dengan GOR rencananya juga akan dibebaskan.

“Kalau itu sih tahun 2018 mendatang,” jelasnya.

Untuk penataan kawasan GOR, kata Badrun, Pemerintah pusat rencananya akan memberikan dana bantuan melalui Dikpora Lombok Utara. Jumlahnya cukup besar mencapai Rp. 14 miliar untuk bebaskan lahan seluas 40 are.

“Kami bersama Bappeda sudah mengumpulkan 31 orang warga pemilik lahan yang akan di bebaskan baik lahan jalan masuk ke GOR maupun jalur menuju ke Bangsal,” jelasnya.

Badrun menyebutkan, pelebaran  jalur menuju ke Bangsal itu rencananya akan dibebaskan masing-masing 2 meter di kiri dan kanan jalan dengan panjang jalan sekitar 700 meter.

Jalur itu nanti akan luas dan setiap ada event olahraga tidak mengganggu jalur utama menuju ke GOR.

“Semuanya masyarakat sudah menyatakan kesiapannya dibebaskan lahan untuk pelebaran jalur menuju ke Bangsal,” pungkasnya. (cr-08)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.