Piye

Gelaran Gendang Beleq Warnai Kegiatan Non Fisik TMMD

Gelaran Gendang Beleq Warnai Kegiatan Non Fisik TMMD
SuaraLombok.com | Lombok Tengah - Kegiatan non fisik dalam rangka TMMD Kodim 1620/WB di Desa Pengenjek diisi dengan lomba gendang beleq.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk menjaring bakat dan minat para pecinta gendang beleq sekaligus sebagai bentuk kepedulian TNI untuk melestarikan budaya daerah.

Sekda Loteng sebagai tamu kehormatan saat pembukaan lomba ini mengatakan, Pemkab sangat mengapresiasi program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang diselenggarakan TNI Loteng.

“Pemerintah merasa sangat terbantu, sebab program yang dilaksanakanitu semua menyangkut peningkatan pembangunan di Loteng,” ungkap Nursiah.

Misalnya saja, lanjut dia, membantu pemerintah desa dalam membuka jalan baru, membuat poskamling, termasuk kegiatan yang dilaksanakan kali ini, yakni mencari bakat para generasi penerus, dalam melestasikan budaya gendang beleq.

“Atas nama pemerintah Loteng, mengucapkan terimakasih atas partisipasi TNI dalam membangun daerah,” katanya.

Pihaknya berharap hal ini bisa dijadikan contoh, baik oleh pemerintah desa ataupun SKPD lainnya.

Sebab kepedulian TNI terhadap pembangunan, diharapkan mampu membangkitkan semangat, untuk terus membangun menuju Loteng yang lebih baik ke depan.

Sementara itu, Dandim 1620/WB, Letkol. Inf. Is Abul Rasi mengaku gembira terhadap penerimaan yang diberikan pemkab Loteng.

Apa yang telah dilakukan TNI merupakan tuntutan dan sumpah setia TNI dalam membangun bangsa ini.

Sebab pihaknya menilai, keutuhan NKRI ini tidak lepas dari perhatian masyarakat kecil.

Sehingga menjadi sebuah kewajiban TNI harus membantu pemerintah dalam menyelaraskan pembangunan di daerah khususnya di tingkat bawah.

“Pemerintah desa, merupakan lembaga terkecil yang harus dikuatkan, memberikan perhatian ini merupakan bagian dari mempertahankan kesatuan dan keutuhan NKRI,” katanya.

Terkait sasaran program TMMD ke-99 tahun ini, bisa dikatakan sudah selesai atau berakhir 100 persen.

”Hanya tinggal beberapa hal kecil saja yang hanya harus disempurnakan,” tandas Is. (03)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.