Piye

Gayung Bersambut, Ini Komentar Balasan Suhaili Terkait Kereta Gantung

Gayung Bersambut, Ini Komentar Balasan Suhaili Terkait Kereta Gantung
SuaraLombok.com | Lombok Tengah - Mencuatnya gelombang protes terhadap rencana Pemkab Loteng membangun kereta gantung ke Rinjani dijawab Bupati Loteng, HM Suhaili FT.

Suhaili yang ditemui usai kegiatan olahraga pagi di Becingah Adiguna Praya, Jumat (14/7) mengatakan jika rencana seharusnya jangan dipolitisasi sejumlah pihak karena sebenarnya sudah lama mencuat.

“Suhaili tidak mencari popularitas melalui isu semacam ini lah,” jawabnya ketus.

Ia mengatakan, rencana pembuatan kereta gantung ke Rinjani ini sudah lama dimunculkan. Sebab, hal itu merupakan hayalan, bayangan dan mimpi masyarakat Lombok Tengah untuk kemajuan pembangunan melalui sektor pariwisata Loteng ke depan.

Terkait dengan cuitan sejumlah pihak, termasuk Gubernur NTB yang merasa khawatir jika hal itu akan melanggar undang-undang dan aturan yang berlaku, Suhaili malah menjawab ketus.

Bupati berbadan gemuk ini mengatakan jika dirinya juga tahu aturan yang ada dan tidak akan mungkin melanggar aturan hanya untuk merealisasikan rencana ini.

“Kita juga tahu aturan, merge tesuruq jari julu (Itu sebabnya kita disuruh jadi depan/pemimpin-Red) karena kita taat asas,” jawabnya sinis.

Lebih jauh dikatakan Suhaili, saat ini, rencana pembuatan kereta gantung ini sedang dalam tahap visiblity study dan akan dikerjakan sesuai aturan yang ada.

“HGO sedang berproses, investor juga sudah siap, tenang saja, kita tetap taat aturan kok,” tukasnya. (03)


Baca juga :

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.