Piye

Festival Nyesek Dipersembahkan untuk Dunia

Festival Nyesek Dipersembahkan untuk Dunia
SuaraLombok.com | Lombok Tengah - Pemkab Loteng mengklaim Festival Jelo Begawe Nyesek tidak hanya diperuntukan untuk masyarakat Lombok Tengah saja, melainkan dipersembahkan untuk dunia.

Sekda Loteng, HM Nursiah dalam sambutannya pada Festival Jelo Begawe Nyesek Sukarara mengemukakan, hasil karya penenun Sukarara sudah dinikmati oleh masyarakat dunia, sehingga pemerintah Loteng merasa bangga dengan kegiatan yang diinisiasi oleh Pemdes Sukarara ini.

“Tidak lain dan tidak bukan, kegiatan ini agar ke depan akan berdampak baik bagi kesejahteraan para penenun,” ungkap Sekda yang mewakili Bupati Loteng, H Moh Suhaili FT.

Sementara itu, Kadis Perindustrian NTB, Hj, Bq Eva mengatakan, UMKM dan pariwisata saling berkaitan erat.

Sementara di satu sisi, pariwisata NTB tidak bisa lepas dari para penenun yang namanya sudah mendunia. Termasuk para penenun Sukarara yang hasilnya sudah melegenda.

“Kami harap dari kegiatan ini akan bisa membuka UMKM baru dan bisa ditiru oleh masyarakat NTB untuk peningkatan perekonomian bangsa,” ujarnya.

Sementara itu, tamu kehormatan, Menteri Perindustrian RI yang diwakili Dirjen Industri dan Usaha Mikro (IKM) Kemenper, Gati Wibawa Ningsih mengapresiasi kegiatan ini.

Ia mengatakan, kegiatan ini seharusnya bisa menjadi contoh bagi Indonesia karena dapat meningkatkan martabat bangsa di mata dunia.

Terlebih, kegiatan ini bisa meningkatkan kualitas masyarakat dan daerah dalam hal perekonomian dan pariwisata.

“Kami sangat apresiasi kegiatan ini dan kami harap bisa diikuti oleh darah lainnya di Indonesia,” ucapnya. (03)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.