Piye

Dewan Sebut Bupati Lotim Hanya Gertak Sambel

Dewan Sebut Bupati Lotim Hanya Gertak Sambel
SuaraLombok.com | Lombok Timur - DPRD Lotim menilai Bupati Lotim, HM Ali Bin Dahlan hanya melakukan gertak sambel kepada pihak ketiga proyek dermaga Labuhan Haji.

Pasalnya, gertakan Ali BD untuk melakukan upaya hukum kepada pihak ketiga untuk mengambil uang panjar sampai sekarang belum juga menjadi kenyataan.

“Jangan hanya gertak sambel saja kepada perusahaan, silahkan tunjukkan buktinya,” sentil Ketua Fraksi Partai Hanura DPRD Lotim, Daeng M. Ihsan kepada Suara Lombok.

Pria yang saat ini duduk sebagai anggota Komisi IV Bidang pembangunan ini mengatakan, uang panjar yang telah diambil pihak kontraktor yakni PT Gunakarya Nusantara nilainya sangat tinggi.

Kisarannya mencapai Rp. 6 Milyar dari nilai kontrak pengerjaan proyek dermaga Labuhan Haji sebesar Rp 36 Milyar.

Dalam kenyataan dilapangan, kontraktor tersebut tidak mampu menjalankan pengerjaannya sesuai dengan kontrak yang telah ada sampai batas waktu.

Sedangkan pada satu sisi uang panjar ke pihak ketiga telah diberikan pemerintah daerah kepada kontraktor tersebut.

“Kalau memang niat ambil uang panjar itu kembali, seharusnya tidak sampai butuh waktu lama seperti ini,” sambung Daeng sinis.

Menurutnya, ini tentu menjadi pembelajaran bagi Pemkab Lotim kedepan agar tidak terulang kasus yang sama lagi. Apalagi nilai uang yang telah diambil cukup fantastis.

“Dan kalau memang ada itikad baik dari perusahaan, seharusnya nyadar sendiri, dia harus mengembalikan. Tapi ini malah tidak ada sama sekali,” tegasnya.

Sebelumnya Bupati Lotim, HM. Ali BD melalui Kabag Humas dan Protokol Setdakab Lotim, Ahmad Subhan berjanji akan melakukan upaya hukum terhadap kontraktor proyek dermaga Labuhan Haji yang telah mengambil uang pangkal atas proyek tersebut, namun tidak bisa dikerjakan sesuai dengan kontrak yang telah ada.

“Bapak Bupati akan lakukan upaya hukum untuk mengambil lagi uang pangkal senilai Rp. 6 Milyar dari perusahaan tersebut,” tegasnya. (07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.