Piye

ASN Harus Siapkan Masa Pensiun

ASN Harus Siapkan Masa Pensiun
SuaraLombok.com | Lombok Barat - Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Barat, yang akan memasuki Masa Persiapan Pensiun (MMP) cukup banyak, Tahun 2017 ini, tercatat 174 orang yang akan memasuki MPP dan di tahun 2018 nanti akan bertambah lagi sehingga keseluruhan ASN yang MPP akan menjadi sekitar 218 orang.

Untuk diketahui, jumlah ASN di Pemkab Lobar telah  mengalami peningkatan menjadi 7.912 orang ASN setelah sebelumnya bertambah 46 orang dari Guru Garis Depan (GGD) yang diangkat Pemerintah Pusat.

“Trennya, jumlah pensiun dari tahun ke tahun cukup banyak,” jelas Sekretaris Daerah Kab. Lobar H. Moh. Taufiq saat membuka Sosialisasi Ketaspenan dan Pembekalan Pra Pensiun bagi ASN di kabupaten Lombok Barat.

Sekda menyambut gembira adanya sosialisasi ini sambil berharap agar Bank dapat memberikan fasilitas suku bunga lebih rendah dari bank konvensional.

“Jika Bank Mantap ini suku bunganya sama, prosedurnya lebih lama, tentu ASN bersangkutan secara fisik tidak kuat antri terlalu lama,” tegas Sekda.

Ia pun meminta, “Jaminanya pun jangan sulit-sulit. Biasanya pengalaman minjam di Bank, lamanya saat pengurusannya,” harap Sekda sambil meminta perbandingan pengalaman nasabah pada bank bisa menjadi penilaian serta fasilitasnya mantap, sesuai namanya (Bank Mantap, Red).

Di tempat yang sama, Kepala Kantor Bank Mantap Cabang Mataram I Putu Agus Sinom Artawan berjanji memberikan layanan kurang dari satu jam pada setiap klaim. Selain suku bunga rendah, hanya 0,8 persen/ bulan dan jangka waktu pinjam sampai 20 tahun, Putu juga menjanjikan fasilitas kompensasi setelah pinjaman selama setahun.

“Kami juga memberikan cindera mata kepada nasabah pada kegiatan hari-hari besar,” katanya.

Bagi para nasabah layanan Kredit bagi Pensiunan (Exiting), cukup membawa SK Pensiun ASNnya yang asli, Copy Karip, Copy KTP, Pas Poto, Slip gaji/buku tabungan/buku pension, serta copy NPWP untuk yang meminjam di atas Rp.50 juta), demikian dijelaskan oleh Sahbandi selaku Account Officer.

Dalam sosialisasi ini, hampir seluruh tim Bank Mantap hadir, di antaranya dari unsure PT. Bank Mandiri, PT. Taspen dan PT Pos Indonesia yang memberikan arahan sesuai dengan tugasnya masing-masing. (05)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.