Piye

Akhirnya Pengurus PMI Kecamatan Terbentuk

Akhirnya Pengurus PMI Kecamatan Terbentuk
SuaraLombok.com | Lombok Tengah - Akhirnya setelah menunggu lama, pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan untuk Kabupaten Lombok Tengah terbentuk.

Dari 12 Kecamatan yang ada, Loteng baru memiliki kepengurusan untuk masa bakti 2017-20121 di 9 kecamatan berbeda, yakni, Jonggat, Praya, Pujut, Prabarda, Prabar, Prateng, Pratim, Batukliang dan Kopang.

Ketua PMI Loteng, Lalu Pathul Bahri menyampaikan, terbentuknya kepengurusan di kecamatan ini harus bisa menjadi sumber bantuan bagi masyarakat banyak agar tidak lagi mengalami kesulitan di masa yang akan datang.

“Kita tidak bekerja berdasarkan upah, tetapi berdasar keikhlasan untuk membantu,” ungkap pria yang juga Wabup Loteng ini.

“Sehingga jangan bertanya apa yang bisa kita dapat dari PMI, tapi apa yang bisa kita berikan untuk masyarakat melalui PMI,” sambungnya memberi semangat.

Apalagi, lanjut dia, beberapa waktu terakhir, banyak sekali musibah yang dialami oleh masyarakat.

Termasuk juga persoalan sehari-hari yang bisa saja timbul seperti kekurangan darah dan lain sebagainya.

Hal ini harusnya bisa menjadi atensi PMI ke depan agar upaya penyelamatan dan pertolongan kepada yang membutuhkan bisa diwujudkan.

“Selamat bekerja secara ikhlas dan hilangkan rasa pamrih saat membantu sesama, karena kita adalah PMI itu sendiri,” tandas Pathul. (03)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.