Piye

4 Kader NW Dipastikan Maju Pilkada

4 Kader NW Dipastikan Maju Pilkada
SuaraLombok.com | Mataram - Setelah sekian lama ditunggu, Organisasi Nahdlatul Wathan (NW) akhirnya mengumumkan sikap politiknya memgusung kader terbaiknya untuk maju dalam kontestasi pilbup dan pilgub NTB pada pilkada serentak tahun 2018 mendatang. Sebanyak empat (4) kader terbaiknya diputuskan secara akkamasi ikut bertarung pada pesta rakyat tersebut.

Ketua Umum Dewan Tanfiziyyah PBNW, TGH M Zainul Majdi menegaskan, NW mengusung calon sendiri setelah melalui berbagai pertimbangan. Termasuk siapa kader yang diusung, telah dipikirkan secara obyektif maupun subyektif. “Telah diputuskan NW mengusung TGH Hasanain Juaini sebagai calon Bupati Lombok Barat,” ujar pria yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) itu di hadapan ribuan jamaah NW dalam acara Halal bi halal dan rapat konsolidasi NW se-NTB di Narmada.

TGH Hasanain Juani merupakan pejabat tinggi di organisasi terbesar di Lombok dengan jabatan sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW). Hasanain saat ini masih aktif  memimpin Ponpes Nurul Haramain Narmada.

Keputusan tersebut ditegaskan TGB, telah final dan seluruh kader NW Lombok Barat diminta memperjuangkan kemenangan. “Untuk Lobar ini, banyak pertimbangan kita terutama soal kompetensi dan kualitas," lanjut TGB.

Baca juga Pilkada Lobar :


Sementara untuk pilkada Lombok Timur, muncul nama HM. Syamsul Luthfi yang adalah kakak kandung TGB yang saat ini duduk sebagai anggota DPR-RI.

Rekam jejak Luthfi, yang pernah menjadi wakil bupati mendampingi H Sukiman Azmy periode 2008-2013 menjadi pertimbangan. Hal itu diperkuat lagi dengan hasil survei bahwa nama Syamsul Luthfi sangat berpotensi untuk menang. “Untuk kota Bima, kita usung H Muhammad Rum sebagai Walikota,” jelasnya.

Baca juga Pilkada Lotim :


Sementara untuk Pemilihan gubernur (Pilgub) NTB, paling alot didiskusikan. Banyak suara-suara miring yang beredar. Bahkan hingga saat ini, NW belum memastikan kadernya untuk merebut posisi nomor satu atau dua. “Dan diputuskan untuk mengusung Dr Hj Siti Rohmi Djalilah. Posisi nomor satu atau nomor dua, kita lihat dua bulan kedepan,”  imbuhnya.

Baca juga Pilkada NTB :


Dihadapan ribuan massa NW yang hadir TGB mengingatkan agar seluruh warga NW solid mendukung calon yg telah diputuskan. Bahkan meski merupakan organisasi besar, agar bisa memenangkan Pilkada, seluruh kader tidak boleh terlena karena merasa besar. Kedepan, haruslah ada aksi-aksi nyata yang dilakukan organisasi sehingga bisa dirasakan manfaatnya langsung oleh masyarakat. "Kalau mau berhasil ayo bergerak," pungkas TGB. (01/CR04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.