Piye

Tikor Rastra NTB Monev Ke Lapangan

Tikor Rastra NTB Monev Ke Lapangan
SuaraLombok.com | Mataram - Menanggapi laporan keluhan beberapa desa terhadap kualitas Rastra, Tim Koordinasi (TIKOR) Rastra Provinsi NTB yang terdiri dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi, Dinas Sosial provinsi dan Perum Bulog Divre NTB melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) penyaluran Rastra ke lapangan bersama.

Tempat yang pertama kali dikunjungi adalah gudang Perum Bulog Cakranegara 2 di Mataram. Dipilihnya gudang tersebut sebagai tempat kunjungan pertama, karena ingin mengecek kualitas beras sebelum akhirnya disalurkan ke penerima.

Saat pengecekan, Tikor Rastra NTB mengaku kualitas beras yang tersimpan di gudang kondisinya sesuai dengan standar. Bulog juga mengaku sudah melakukan upaya perbaikan kualitas beras yang turun mutu.

"Beras yang tersimpan kondisinya bagus, Bulog juga sudah melakukan perbaikan kualitas terhadap beras yang turun mutu dan akan disalurkan setelah perbaikan kualitas selesai dilakukan," ungkap Ketua Tim Rastra Bulog NTB M. Ramadan.

Setelah selesai dari gudang Cakranegara 2, Tikor Rastra melanjutkan perjalanan ke Desa Kuripan Utara kec. Kuripan Kabupaten Lombok Barat. Tikor Rastra langsung meninjau penyaluran di Desa Kuripan Utara.

Di Desa Kuripan Utara ini alokasi Rastra bulan Mei 2017 berjumlah 17.145 kg untuk 1.143 RTS PM. Rastra yang disalurkan dicek kemudian diturunkan dari kendaraan oleh penerima manfaat bersama Tikor Rastra.

Di sela penyaluran Rastra, Kepala Desa Kuripan Utara H. Ihsan Nur menyampaikan bahwa beras yang disalurkan Bulog saat ini sudah lebih baik dari sebelumnya. "Bulan sebelumnya berasnya standar tapi bulan ini berasnya lebih bagus," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Tikor Rastra NTB tidak lupa menyampaikan kepada pihak desa apabila ada keluhan terhadap kualitas beras, harap langsung disampaikan ke Bulog untuk dilakukan penggantian sesuai dengan SOP. (09)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.