Piye

TGB : Mari Jaga Silaturahmi Dan Hormati Tradisi Leluhur

TGB : Mari Jaga Silaturahmi Dan Hormati Tradisi Leluhur
SuaraLombok.com | Mataram - Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. TGH. M. Zainul Majdi didampingi istri Hj. Erica Zainul Majdi menggelar silaturahmi dan halal bihalal di kampung kelahiran leluhurnya  tepatnya di kampung Jawa yang berada di pusat Kota Selong Kabupaten Lombok Timur, Kamis, (29/06).

Pada acara tersebut TGB menyempatkan diri menyampaikan tausiyah di hadapan warga sembari mengajak masyarakat untuk tetap tetap Istiqomah menjaga kehormatan, serta nama baik para leluhur yang telah berjuang keras membesarkan dan membangun sebuah komunitas masyarakat sehingga hingga menjadi dikenal khalayak sampai saat ini.

Gubernur juga mengenang kisah kampung Jawa jaman dahulu yang awalnya hanyalah sebuah kebun dan hutan semak belukar, namun berkat perjuangan para leluhur, kini berubah menjadi sebuah perkampungan besar yang berada di tengah Kota Selong. "Dari keadaan yang belum ada apa apanya menjadi keadaan yang berkah dan jauh lebih baik, " ungkap TGB berkisah.

Dalam sejarahnya, asal muasal masyarakat Kampung Jawa di Selong berasal dari Indramayu Jawa Barat, yakni merupakan keturunan sesepuh kampung kala itu bernama H. Moh. Saleh yang datang ke Lombok sebagai musafir,  yang kemudian bermukim dan berjodoh hingga beranak pinak dan akhirnya terbentuklah sebuah komunitas Kampung Jawa yang kini telah berkembang mencapai ratusan bahkan ribuan keturunan yang telah menyebar hingga ke luar daerah.

TGB sendiri masih memiliki pertalian darah dengan komunitas kampung Jawa Selong karena sang ayahanda Alm. H. Jalal masih keluarga dekat dengan Bani Saleh, dan merupakan generasi berikutnya dari Keturunan H. Mohammad Saleh sang sesepuh kampung.

Selain turut dihadiri oleh dua kakak kandung Gubernur, Yakni H. Syamsul Lutfi dan Dr. Hj. Siti Rohmi Jalillah acara silaturahmi dan halal bihalal tersebut turut juga dihadiri para ratusan warga kampung Jawa Selong serta masyarakat sekitar yang sengaja hadir untuk bertemu dan melihat langsung Gubernur hafiz idola mereka, yang belakangan digadang akan turut meramaikan bursa kontestasi kepemimpinan nasional tahun 2019 mendatang. (01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.