Piye

Proyek Jembatan Maut Belum Dilanjutkan

Proyek Jembatan Maut Belum Dilanjutkan
SuaraLombok.com | Lombok Timur - Proyek jembatan maut Sekarteja hingga kini masih belum dilanjutkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Lombok Timur.

Padahal, pihak kepolisian yang mengusut kasus ini sudah memberikan izin kepada dinas bersangkutan untuk melanjutkan proyek ini.

“Kita belum bisa saja,” jawab Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Lotim, Dedy Irawan kepada Suara Lombok.

Ditanya alasan, ia menjawab hal itu karena pihaknya masih menunggu hasil kajian dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) terkait kasus ini.

Pasalnya, sebelumnya Dinas PUPR telah melakukan konsultasi dengan LKPP mengenai persoalan proyek jembatan Sakarteja yang pengerjaannya molor akibat ambruk pada pertengahan 2016 lalu.

“Yang kami butuhkan, adalah hasil kajian LKPP apakah pengerjaannya akan dilanjutkan dengan perusahaan sebelumnya atau kami harus lelang lagi? Ini yang jadi acuan kami bekerja nanti,” jelasnya.

Ditanya lebih jauh tentang anggaran proyek jembatan maut ini, ia menjawab jika anggaran sebelumnya sudah dikembalikan ke kas daerah sebab masa pengerjaan proyek itu sudah melewati batas waktu yang sudah ditentukan.

“Kami anggarkan kembali dalam APBD Perubahan nantinya, apalagi jembatan itu sangat diharapkan masyarakat untuk cepat jadi sebagai penghubung Pancor dan Sekarteja,” tandasnya. (07)

Baca juga :

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.