Piye

PPK Ancam Tahan Anggaran Paket Sandang Pangan

PPK Ancam Tahan Anggaran Paket Sandang Pangan
SuaraLombok.com | Lombok Timur - Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Ibrahim paket sandang pangan Lotim mengancam akan menahan sisa anggaran pembayaran kepada perusahaan pemenang tender.

Dia mengatakan, hingga saat ini, perusahaan pemenang tender dalam hal ini, CV. Era Nusa Insani tidak melaksanakan komitmen dengan baik dan benar seperti yang sudah tercantum di dalam kontrak kerja.

“Sampai sekarang, barang yang diminta masih belum datang semua, apa yang mau kami bayar, kami akan tahan sisa anggarannya,” ancamnya.

Hingga menjelang Idul Fitri, sandang pangan untuk 80 ribu masyarakat kurang mampu di Lotim ini belum juga tercukupi. Beberapa barang yang sudah datang seperti gula dan minyak goreng juga dinyatakan belum cukup 100 persen, sehingga proses pengepakan barang tidak bisa dilakukan.

“Apalagi mau disalurkan,” kesalnya.

Lebih jauh, dia mengatakan jika perusahaan ini dinilai tidak bonafit dan tidak profesional dalam melaksanakan pekerjaannya. Bahkan, ia menilai jika kontraktor tidak memiliki modal seperti yang diklaim selama ini.

“Kalau memang ada duit, tidak akan seperti ini dong,” geramnya.

Terkait anggaran, pengadaan paket sandang pangan ini ditender seharga Rp. 22 Miliar dan sudah diambil oleh pihak kontraktor sebesar Rp. 4 Miliar sebagai modal awal pembelian paket sandang pangan ini.

Baca juga :
Paket Sandang Pangan Dekati Masa Expired
Kontraktor Sembako Dinilai Tidak Becus

Terpisah, pihak kontraktor CV. Era Nusa Insani irit bicara. Perwakilan perusahaan, Mubin saat diminta tanggapannya mengenai masalah hanya mengatakan jika persoalan ini hanya bisa dijawab langsung oleh atasannya.

“Yang berhak komentar bos saja biar jelas,” singkatnya. (07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.