Piye

Pembentukan KLS, Mesir Tagih Janji Bupati Soal SK

Pembentukan KLS, Mesir Tagih Janji Bupati Soal SK
SuaraLombok.com | Lombok Timur - Rencana pembentukan Kabupaten Lombok Selatan (KLS) sebagai pemekaran Kabupaten Lotim yang tidak jelas memaksa Komite pemekaran kembali angkat suara.

Mantan Anggota DPR RI, HL. Mesir Suryadi yang juga anggota komite pemekaran menagih janji Bupati Lotim untuk memberikannya SK pemekaran KLS yang baru.

“Sampai saat ini belum terealisasi setelah komite yang diketuai H. Ismail Husni itu dibubarkan,” tegas Mesir yang juga koordinator komite.

Dibeberkan, dia pernah dipanggil Bupati Lotim, Ali BD secara khusus untuk membicarakan kelanjutan rencana pemekaran Lotim menjadi KLS.

“Waktu itu Bupati meminta saya jadi Ketua Komite (Pemekaran),” bebernya.

Hanya saja, hingga saat ini, ia belum juga ditunjuk menjadi ketua Komite. Yang disayangkan, lanjut dia, adalah sikap Bupati Ali BD dan kelanjutan pembentukan KLS yang semakin tidak jelas saat ini. Sebab, tanpa adanya komite ini, maka rencana pemekaran hanya omong kosong belaka.

“Kalaupun saya bekerja bersama kawan-kawan lain, nanti dibilang illegal lagi kalau belum ada SK itu,” tukasnya.

Ditanya tentang kemungkinan KLS ini terbentuk, Mesir menjelaskan jika saat ini KLS sudah masuk dalam prolgenas DPR RI untuk dibahas.

Ia juga mengaku tetap melakukan lobi politik kepada DPR RI dan DPD di Jakarta agar hal ini bisa segera terwujud.

“Tapi saya akui kalau kapasitas saya berbicara itu dipertanyakan orang pusat, saya tidak jadi apa-apa saat ini di komite,” tandasnya. (07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.