Piye

Pelabuhan Lembar Siapkan 32 Angkutan Mudik Lebaran

Pelabuhan Lembar Siapkan 32 Angkutan Mudik Lebaran
SuaraLombok.com  | Lombok Barat - Lima hari menjelang lebaran kondisi pelabuhan Lembar Lombok Barat masih terpantau normal, meski telah terlihat arus mudik warga meninggalkan pulau Lombok melalui pelabuhan maupun sebaliknya.

Pihak jasa Angkutan Sungan dan Pelabuhan (ASDP-Red) Lembar dalam hal ini telah mengantisipasi dengan menyediakan sejumlah armada kapal penyeberangan, dengan menyiapkan sebanyak 32 kapal angkutan yang akan beroperasi selama 24 jam selama arus mudik dan balik lebaran.

"Untuk mengatasi kemacetan, telah disediakan 32 buah kapal angkutan, semuanya akan beroperasi mengantisipasi lonjakan pemudik,” terang Anton mardianto selaku General Manager Pelabuhan lembar.

Sebanyak 32 kapal penyeberangan tujuan Pulau Bali dan Jawa tersebut diharapkan akan mampu mengurai kemacetan arus mudik melalui pelabuhan Lembar, yang diprediksi akan terjadi 22- 23 Juni mendatang. “Puncak arus mudik penumpang diperkirakan nanti pada H-3 lebaran, karena pada saat itu sudah mulai libur cuti bersama,” lanjutnya.

Sementara itu Gubernur NTB TGH. DR. Zainul Majdi, MA yang sempat melakukan sidak kesiapan armada kapal didampingi oleh Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid dan Kapolres Lobar mengatakan persiapan dan kesiapan armada mudik telah siap dan ditargetkan tidak ada kendala kedepan.

"Kondisi Kapal dalam keadaan baik. Jika terjadi sesuatu kemacetan hal itu disebabkan oleh kendala yang terjadi di pelabuhan  Bali. Di sini kita punya Tiga Pelabuhan, andaikata terjadi penumpukan maka berdasarkan SOP yang ada maka segala kebutuhan pokok akan didahulukan," terang Gubernur. (05)


Baca juga :
TGB Sidak Moda Angkutan Mudik Pastikan Layak Operasi  
Anomali Penumpang Kembali Terjadi di LIA

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.