Piye

Legislator Dukung Warga Labuhan Haji Gugat Pemkab

Legislator Dukung Warga Labuhan Haji Gugat Pemkab
SuaraLombok.com | Lombok Timur - Rencana gugatan warga Labuhan Haji beserta Kades setempat untuk menggugat Pemkab Lotim atas lahan RSI Kita didukung Legislatif.

Wakil Ketua DPRD Lotim, H. Daeng Paelori mengatakan, upaya warga yang akan menggugat Pemkab Lotim ini perlu mendapat apresiasi. Sebab, hal itu untuk menuntut hak atas lahan yang digunakan sebagai lokasi pembangunan RSI Kita.

“Sikap warga itu sangat wajar saja dan sah-sah saja, kita apresiasi kalau memang itu untuk mengambil kembali hak mereka,” ungkapnya.

Politisi Golkar ini justru menyentil Pemkab Lotim atas hibah yang dilakukan kepada yayasan RSI Kita. Ia mengatakan, warga Labuhan Haji ini tidak mungkin bersikap seperti itu sampai ingin menggugat jika memang lahan itu tidak bermasalah.

“Jadi Pemkab harus instrospeksi diri juga dong, jangan malah menantang warga untuk meneruskan gugatannya,” sentilnya.

Lebih jauh, pria yang juga Ketua DPD II Golkar Lotim ini menyayangkan sikap Pemkab Lotim yang memberi hibah lahan kepada pihak yayasan RSI Kita. Sebab menurutnya, jika memang Pemkab menghajatkan RSI Kita nantinya agar masyarakat yang tidak mampu bisa berobat secara gratis atau minimal dengan biaya yang tidak mahal, maka seharusnya RS itu dikelola langsung oleh Pemkab dan bukan menyerahkan ke pihak yayasan.

“Pemberian hibah kepada pihak yayasan RSIK Labuhan Haji itu menjadi temuan dari BPK RI, karena aturannya harus berdiri lebih dari tiga tahun, namun pihak yayasan ini baru seumur jagung,” bebernya. (07)

Baca juga :

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.