Piye

Lapas NTB Over Kapasitas, Napi Bakal Dipindah ke Nusakambangan

Lapas NTB Over Kapasitas, Napi Bakal Dipindah ke Nusakambangan
SuaraLombok.com | Lombok Timur - Kondisi Lapas se NTB yang sudah over kapasitas, Kanwil Kemenkumham NTB berencana memindahkan Narapidana ke Lapas Nusakambangan.

Kepala Kantor Kanwil Kemenhumham NTB, Sevial Akmily saat melaksanakan safari ke Rutan kelas II B Selong menegaskan, hal itu sesuai program pusat karena melihat kondisi Lapas di wilayah NTB yang cukup memprihatinkan.

"Itu program pusat sebagai solusi over kapasitas saat ini," tegasnya.

Untuk wilayah NTB, baru satu orang narapidana yang dipindahkan ke Nusakambangan yakni oknum pegawai pajak. Tetapi tidak menutup kemungkinan nantinya akan menyusul narapidana yang lainnya.

"Kita tunggu keputusan dari pusat mengenai siapa yang akan menyusul untuk dipindahkan nanti, karena yang menentukan siapa dan kapan itu pusat" sambungnya.

Dibeberkan, kapasitas Lapas Mataram saat ini mencapai 900 orang. Padahal Lapas Mataram hanya mampu menampung sekitar 300 orang saja. Belum lagi untuk Lapas di wilayah lainnya seperti Rutan Kelas II B Praya dan Rutan kelas II B Selong yang juga over kapasitas.

"Nanti yang akan dipindahkan ke Nusakambangan itu akan dilihat dari perilaku, tapi kalau memang ada yang mau pindah boleh juga diusulkan biar cepat diproses," tandasnya. (07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.