Piye

Jelang Lebaran, LIA Kembali Buka Posko Terpadu

Jelang Lebaran, LIA Kembali Buka Posko Terpadu
SuaraLombok.com | Lombok Tengah - Jelang Idul Fitri 1438 H, PT. Angkasa Pura I cabang Lombok Internasional Airport (LIA) kembali membuka posko terpadu.

Posko terpadu kali ini difokuskan pada tiga lini antara lain kesehatan, pelayanan dan keamanan. Posko ini sendiri dijadwal akan dibuka sampai 11 Juli mendatang sebagai bagian pelayanan pada arus balik pasca Idul Fitri.

"Bedanya tahun ini kita kerja lebih ekstra karena kami prediksi pergerakan penumpang pada arus mudik dan balik akan lebih besar dari tahun sebelumnya," ungkap GM PT AP I, I Gusti Ngurah Ardita.

Lebih jauh dikatakan, Posko terpadu ini akan diisi oleh sejumlah pihak, termasuk Danlanud Rembiga, Kodim 1620/WB, Polres Loteng dalam hal ini Polsek Bandara dan pihak lainnya. "Personel kita siapkan 150 orang yang dibagi tugas dalam 3 shift," lanjut dia.

Sementara itu, Danlanud Rembiga, Kol. Pnb. Dodi Fernando menjelaskan, TNI AU menyiagakan sekitar 27 personel untuk posko terpadu tahun ini. "Dan bisa bertambah jika memang dibutuhkan," jelasnya.

Sebagai Danlanud baru, dia memberi apresiasi terhadap pembentukan Posko terpadu lebaran di LIA yang lebih cepat dibuka dan ditempatkan di area strategis ini. "Dengan alat yang cukup canggih dipasang pihak bandara akan lebih memudahkan," ungkapnya. (03)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.