Piye

Ingin Segera Mengatasi Tumpukan Lemak Setelah Lebaran? Lakukan Hal Ini

Ingin Segera Mengatasi Tumpukan Lemak Setelah Lebaran? Lakukan Hal Ini
SuaraLombok.com | Mataram - Dalam beberapa hari terakhir, kita tentu kerap mengkonsumsi makanan khas Lebaran layaknya opor ayam atau rendang yang kaya akan santan dan kandungan lemak. Dengan kerap mengkonsumsinya, tubuh pun akan mendapatkan lebih banyak tumpukan lemak yang bisa saja membuat berat badan kita naik dan tubuh terlihat lebih gendut. Untuk mengatasi tumpukan lemak tersebut, ada baiknya kita melakukan berbagai hal berikut ini.

Pakar kesehatan di bidang spesialis kesehatan olahraga bernama dr. Hario Tilarso menyebutkan bahwa tak hanya kembali mengkonsumsi makanan yang sehat dan kaya akan serat, ada baiknya kita mulai kembali rutin melakukan olahraga demi membakar tumpukan lemak dan kalori pada tubuh. Tak hanya bisa membantu pembakaran lemak, olahraga juga akan membuat tubuh kita menjadi semakin fit.

Lantas, olahraga apa yang sebaiknya kita lakukan untuk mengatasi tumpukan lemak setelah Hari Raya Lebaran ini? Dr. Hario menyebutkan bahwa semua jenis olahraga sebenarnya bisa kita lakukan untuk mengatasi masalah lemak ini. Hanya saja, ada baiknya kaum hawa tidak melakukan olahraga kontak fisik layaknya bertinju karena kontak fisik ini bisa saja memicu cedera pada tubuh wanita. Beliau sendiri menyebutkan jika olahraga layaknya berjalan kaki, jogging bersepeda, senam, yoga, atau bahkan berdansa bisa membantu pembakaran lemak pada tubuh dengan lebih baik.

Dr. Hario menyarankan kita untuk melakukan olahraga 3 hingga 5 kali dalam sepekan dimana setiap latihannya bisa dilakukan selama 20 hingga 60 menit. Jangan melakukan olahraga terlalu lama karena bisa menyebabkan tubuh terkena dehidrasi, masalah tubuh atau otot-otot yang lemah, hingga membuat siklus menstruasi pada kaum hawa terganggu.

Mengingat banyak dari kita yang masih menjalani masa libur Lebaran, ada baiknya kita segera memanfaatkan banyak waktu luang ini untuk rutin melakukan olahraga agar tubuh tidak mengalami kenaikan berat badan setelah Lebaran.

Sumber : http://doktersehat.com/ingin-segera-mengatasi-tumpukan-lemak-setelah-lebaran-lakukan-hal-ini

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.