Piye

Halal Bihalal PCNU, Ribuan Nahdliyyin Tumpah di Ponpes MU

Halal Bihalal PCNU, Ribuan Nahdliyyin Tumpah di Ponpes MU
SuaraLombok.com | Lombok Tengah - Kegiatan halal bihalal Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Loteng dibanjiri jamaah. Kegiatan kali ini dipusatkan di area Ponpes Manhalul Ulum (MU) Perbawe Praya.

Ketua Panitia, HL. Idham Khalid menyampaikan, kegiatan halal bihalal ini sebenarnya merupakan agenda tahunan bagi PCNU Loteng dan dilaksanakan di berbagai tempat berbeda.

Tapi yang membedakan untuk tahun ini, lanjut dia dalam sambutannya, tahun ini NU membawa misi mempersatu kembali umat yang sempat digoncang hawa perpecahan.

“Semangat NU dalam halal bihalal tahun ini adalah mengembalikan esensi Bhineka Tunggal Ika,” ungkapnya.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes MU, TGH Habiburrahman Faesal MM mengatakan, makna halal bihalal yang dianut oleh NU adalah mempererat tali silaturrahmi dan kasih sayang antar sesama.

Hal inilah yang ditanamkan pendiri Ponpes MU, Almagfurullah TGH.M.Faesal selama ini sehingga di kalangan Nahdliyyin tidak terjadi perpecahan baik antar sesama maupun dengan golongan lainnya.

“Kekompakan, madrasah ini, wirid khusus, dan pengajian rutin di bulan Ramadan lalu merupakan peninggalan Almagfurullah (TGH.M.Faesal) yang mengajarkan kepada kita makna persatuan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PWNU NTB, TGH.Taqiuddin Mansyur mengingatkan pentingnya persatuan agar NU menjadi organisasi di daerah.

Bahkan, lanjut pria yang juga pimpinan Ponpes Almansyuriah Bonder ini, guna memperkokoh persatuan dan membangun kekuatan NU di daerah, NU berupaya tanpa ada rekayasa apapun menjadikan orang pemerintahan sebagai kader NU.

“Dan itu sudah kita lihat bahwa Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah merupakan kader NU, dan kita berdoa supaya gubernur kita nanti juga kader NU,” ucapnya.

Wabup Loteng yang juga Ketua PCNU Loteng, Lalu Pathul Bahri S.Ip mengungkapkan, NU akan kuat apabila kekompakan bisa terbangun dalam segala hal. Termasuk dalam memilih pemimpin masa depan.

“Saya juga sangat berharap agar kader NU-lah yang menjadi pemimpin kita di NTB nantinya dan kita semua harus mendukung,” pesannya.

Hadir dalam kegiatan ini, Mustasar PBNU, TGH.Lalu Turmuzi Badarudin, Ketua GP Anshor NTB, Ketua Tanfidziah PCNU Loteng dan sejumlah pembesar NU baik Wilayah NTB maupun Cabang Loteng. (03)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.