Piye

Gelar Silaturrahmi, Senator Asal NTB Ingatkan Kebijaksanaan Bermedsos

Gelar Silaturrahmi, Senator Asal NTB Ingatkan Kebijaksanaan Bermedsos
SuaraLombok.com | Lombok Tengah - Senator asal NTB, TGH. L. Suhaimi Ismy menggelar silaturrahmi bersama ratusan masyarakat se - Lombok. Momentum silaturrahmi ini dimanfaatkan senator ini untuk mengkampanyekan kebijaksanaan dalam bermedia sosial kepada masyarakat.

"Tidak menutup kemungkinan negara kita akan terpecah-belah karena kita tidak pandai dan tidak bijaksana menggunakan media sosial saat ini," ungkapnya.

Dikatakan, media sosial seperti facebook, twitter, instagram dan lain sebagainya sama seperti pisau bermata dua bagi kehidupan berbangsa dan bernegara. Di satu sisi, medsos bisa menjadi sarana  penyebar informasi dan sarana kontrol yang baik, tetapi di sisi lain, medsos jika tidak digunakan dengan bijaksana bisa menjadi biang kehancuran negara.

"Ini yang patut kita waspadai agar yang kita khawatirkan tidak terjadi," sambungnya.

Lebih jauh Suhaimi mengingatkan agar masyarakat menyaring segala bentuk informasi dan jangan mudah terprovokasi. Sebab, saat ini banyak informasi yang berseliweran di medsos yang tidak sesuai dengan fakta alias berita hoax.

"Kalau kita tidak bisa menyaring informasi seperti itu dan mudah terprovokasi, persatuan tidak akan pernah terwujud dan nilai kebhinekaan akan mulai luntur," tegasnya.

Lebih khusus, disampaikan kepada pemuda senantiasa menjaga marwah Islam melalui medsos. Sebab, tidak dipungkiri jika saat ini banyak Ulama Indonesia bahkan luar negeri yang sudah mulai diserang dengan fitnah melalui dunia maya.

Meski begitu, yang harus dilakukan masyarakat terutama pemuda bukan marah dan terprovokasi, melainkan menunjukkan esensi Islam itu dan membuka mata dunia melalui dunia maya itu sendiri. (03)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.