Piye

Cari Ikan Amaq Swani Ditemukan Tewas di Pantai Cemara

Cari Ikan Amaq Swani Ditemukan Tewas di Pantai Cemara
Suaralombok.com | Lombok Barat - Nasib naas menimpa Amaq Swani (56 Th) warga Dusun Penarukan lauk Desa Kebon Ayu Kecamatan Gerung Kabupaten Lombok Barat. Laki - laki paruh baya tersebut ditemukan tewas ketika menjala ikan di sekitar Pantai Ujat Ngering Dusun Puyahan Desa Lembar Selatan.

Awal kejadian tersebut bermula Amaq Swani yang berprofesi sebagai nelayan hendak mencari ikan bersama tiga orang keponakannya dan turun menyusuri tepian muara yang menjorok ke laut. 

Saat tiba waktu sahur ketiga keponakan korban lebih dahulu naik, namun korban tak kunjung terlihat naik ke daratan. Setelah dipanggil berulang kali, korban juga tidak menjawab. Karena khawatir tiga ponakannya langsung meminta bantuan ke warga desa terdekat.

Kepala Desa Kebon Ayu H. Udin menuturkan dirinya yang pertama kali menerima laporan  perihal menghilangnya korban dan akhirnya mengerahkan warga desa serta meminta bantuan aparat untuk menemukan korban. Setelah sekitar 4 jam pencarian, korban akhirnya ditemukan sekitar pukul 07.00 Wita pagi hari dalam kondisi mengambang di perairan pantai Cemara lembar.

"Kita dapat laporan dan langsung melakukan pencarian, dan ketemu pukul 7 pagi hari" ungkap H. Udin, Kades Kebon Ayu menuturkan awal mulai kejadian.

Proses evakuasi korban dilakukan pihak Basarnas dan Pol Air Lembar dibantu Babinkamtibmas dan Bhabinsa serta warga desa yang mengevakuasi dari perairan Pantai Cemara Lembar dan langsung dirujuk ke rumah Sakit Bhayangkara Mataram.

Kapolsek Lembar AKP Agus Priyo Wahyono membenarkan perihal penemuan jenazah swani tersebut dan saat menjelaskan pihak keluarga korban menolak untuk diotopsi. Dan korban kini sudah dibawa pulang keluarganya untuk dimakamkan. Dugaannya korban yang dikenal memiliki riwayat penyakit asma tiba-tiba kambuh dan akhirnya tewas karena telat mendapatkan pertolongan. "Korban tidak diotopsi dan akan di makamkan langsung," ungkapnya. (05)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.