Piye

Wagub Amin Bocorkan Rahasia Persiapan Ramadhan

Wagub Amin Bocorkan Rahasia Persiapan Ramadhan
SuaraLombok.com | Mataram - Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin, SH. M.Si membocorkan rahasia yang harus dipersiapkan masyarakat menyambut Ramadhan kali ini.

"Kita akan ada banyak kegiatan di bulan suci ini, jadi harus persiapkan mental dan fisik," ajak Wagub.

Bulan Suci Ramadhan tahun ini, Pemprov NTB berencana menyemarakkan dengan berbagai kegiatan Islami yang dikemas dalam program 'Pesona Khazanah Ramadhan di Bumi Seribu Masjid'.

Berbagai kegiatan dan persiapan sudah dilakukan untuk menyambut bulan yang penuh berkah tersebut.

Ia mengajak masyarakat memanfaatkan bulan Ramadhan  sebagai momentum berbuat kebaikan, beramal saleh dan bersatu padu mewujudkan NTB yang barokah dan sejahtera.

Ajakan tersebut disampaikan wagub saat melepas peserta Fun Run dan Walk, Pesona Khazanah Ramadhan di Depan Kantor Gubernur NTB, Minggu (21/05).

"Ibadah puasa itu memerlukan keikhlasan dan ketulusan," jelas Wagub di hadapan ribuan peserta lari dan jalan sehat saat itu.

Puasa menurut Wagub mendidik seseorang untuk memiliki mental dan karakter yang kuat. Sehingga, dalam menjalankan  rutinitas di bulan Ramadhan tetap dalam keadaan  sehat dan bugar.

Selain itu, Wagub juga mengimbau masyarakat untuk menjaga keamanan selama bulan puasa.

"Daerah kita ini dihuni berbagai etnis dan agama. Karena itu, sikap toleransi, saling menghormati dan menghargai setiap ibadah keagamaan mutlak diperlukan," ungkap Wagub.

Meski demikian, Wagub yakin sikap toleransi yang ditunjukkan warga masyarakat NTB selama ini dapat terus ditingkatkan, khususnya di Bulan Ramadhan.

Bahkan, warga NTB lanjut Wagub akan menjadi contoh pelaksanaan ibadah puasa yang aman, toleran dan khusuk bagi daerah lain.

"Kondusifitas daerah kita ini perlu terus kita rawat," amanahnya.

Terkait 'Pesona Khazanah Ramadhan' sendiri, lanjut dia, sudah dipersiapkan dengan matang. Bahkan Ramadhan tahun ini akan jauh berbeda terlebih karena 4 Imam besar dunia akan hadir dan mengimami sholat tarawih sebulan penuh.

"Aneka bazar, lomba, talkshow dan hiburan Islami Insya Allah akan memeriahkan pesona khazanah Ramdhan di daerah kita ini," tandas Wagub. (02/hms)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.