Piye

Usai Libur Panjang Penumpang LIA Meroket

Usai Libur Panjang Penumpang LIA Meroket
SuaraLombok.com | Lombok Tengah - Libur nasional di akhir pekan beberapa waktu lalu berimbas pada peningkatan jumlah penumpang di Lombok Internasional Lombok (LIA) yang cukup tinggi. "Ini juga imbas dari majunya pariwisata Lombok yang sudah menjadi destinasi favorit," ucap GM PT Angkasa Pura I cabang Lombok International Airport, I Gusti Ngurah Ardita.

Tercatat, jumlah penumpang yang berangkat pada tanggal 28 April hingga 1 Mei 2017 lalu sebanyak 22.630 penumpang. Dimana jumlah penumpang domestik yang datang sebanyak 20.480 penumpang dan internasional 2.150 penumpang. Sedangkan untuk jumlah penumpang yang berangkat tercatat sebanyak 21.576 penumpang, dimana jumlah domestik sebanyak 19.383 penumpang dan internasional 2.193 penumpang. "Pergerakan penumpang keseluruhan sebesar 44.206 penumpang," sambungnya.

Jika dihitung berdasar prosentase jika dibanding pada hari biasa, peningkatan jumlah penumpang mencapai 63%. Karena kondisi ini pula, sempat terjadi ekstra flight pada beberapa maskapai. Seperti 5 penerbangan ekstra pada tanggal 28 April dan 1 Mei. "Kami memang sudah antisipasi sebelumnya dengan optimalisasi lantai 3 sebagai ruang tunggu, ya walaupun masih dalam proses penyelesaian," tandasnya. (09)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.