Piye

UPP Labuhan Haji Tak Berani Usir Kapal Pengeruk

UPP Labuhan Haji Tak Berani Usir Kapal Pengeruk
SuaraLombok.com | Lombok Timur - Kepala UPP Labuhan Haji, Hasbullah mengakui, Meski PT Gunakarya Nusantara telah diputus kontraknya, Namun Petugas Unit Pelayanan Pelabuhan Labuhan Haji Lombok Timur (Lotim) tak berani melakukan pengusiran terhadap kapal pengeruk proyek dermaga Labuhan Haji yang sampai saat ini masih bersandar di sekitar kawasan pelabuhan tersebut.

"Kalau Bupati memerintahkan saya untuk mengusir kapal pengeruk itu maka akan saya lakukan, tapi sampai saat ini belum ada perintah," tegas Hasbullah.

Menurutnya pasca diputus kontraknya perusahaan untuk mengerjakan pengerukan kolam labuh dermaga Labuhan Haji tersebut dari kapal pengeruk tidak pernah melakukan aktivitasnya. Bahkan perusahaan itu juga tidak pernah datang dan melakukan komunikasi dengan pihak UPP Dermaga Labuhan Haji.

Sementara pihaknya meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Lotim mengenai kejelasan status kapal pengeruk dermaga Labuhan Haji tersebut, dengan tujuan agar pihaknya bisa segera mengambil sikap tegas terhadap perusahaan yang mendatangkan kapal keruk tersebut.

"Sampai saat ini belum ada retribusi yang diberikan perusahaan kapal keruk yang bersandar di Labuhan Haji, meski sudah lama berada di Labuhan Haji," kata Hasbullah. (10)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.