Piye

TGB Berikan Kuliah Umum di Universitas PGRI Jogjakarta

TGB Berikan Kuliah Umum di Universitas PGRI Jogjakarta
SuaraLombok.com | Mataram - Melanjutkan sesi lawatannya sebagai kepala Daerah sekaligus dalam rangkaian acara Safari Dakwahnya di Jawa Tengah dan DIY, Gubernur NTB TGH.M. Zainul Majdi mengisinya dengan memberikan kuliah umum dihadapan para mahasiswa di Universitas PGRI Jogjakarta pada Sabtu (13/05).

Dihadapan ratusan mahasiswa yang hadir yang sebagian besar berasal dari NTB, TGB mengingatkan para pelajar maupun mahasiswa yang hadir untuk terus belajar dan menggali pengetahuan sebanyak banyaknya, tidak bermalas malasan, sebagai bekal nantinya saat kembali ke daerah untuk turut memberikan sumbangsih pemikiran dan kemampuan serta kreatifitas untuk membangun daerah.

"Letakkanlah  diri anda pada komunitas-komunitas yang memaksa anda untuk mengeluarkan semua potensi. Ikuti diskusi-diskusi yang sungguh-sungguh tentang bangsa. Jangan ikut komunitas yang mengajak berleha-leha," tegas Gubernur.

Ungkapan TGB dihadapan para insan intelektual tersebut dinilai beralasan mengingat beratnya tantangan serta dan persaingan hidup di jaman modern saat ini yang mengharuskan para mahasiswa dan generasi muda harus mempersiapkan diri semaksimal mungkin untuk mengembangkan potensi dirinya dengan tekun belajar.

TGB memberikan contoh bagaimana peran pemuda yang urgen terhadap kemajuan sebuah bangsa. Di India, cerita Gubernur, semangat pemuda membangun negara, dengan melakukan penelitian serta ribuan hasil penelitian memberi kontribusi bagi kemajuan.

Lebih jauh TGB memaparkan dulunya India juga identik dengan kekumuhan, keterbelakangan dan kemiskinan saat ini justru meretas menjadi negara maju yang mandiri di segala bidang. Hal itu menurut TGB adalah buah dari semangat pemuda untuk merubah  pemikiran dan kemampuan menjadi titik tolak kemajuan India dibarengai oleh perhatian pemerintah yang fokus meningkatkan kualitas pendidikannya sehingga kini India mengalami kemajuan ekonomi yang terus meningkat secara konsisten.

"Saya berharap anda para mahasiswa di Jogja ini bisa mementaskan diri dan menjadikan diri anda di daerah sebagai bagian untuk melejitkan potensi anda," pungkas Gubernur. (02)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.