Piye

Stabilkan Harga, Pasar Murah Mulai Digelar

Stabilkan Harga, Pasar Murah Mulai Digelar
SuaraLombok.com | NTB - Menstabilkan harga sembako yang mulai merangkak naik jelang Ramadhan, Pemerintah menggelar pasar murah.

"Ini salah satu langkah stabilkan harga jelang puasa, jadi kami sudah mulai," ucap Kadisperindag Loteng, H Saman.

Di Loteng sendiri, kegiatan pasar murah dipusatkan di depan Masjid Agung. Selain karena instruksi Bupati, lokasi ini dianggap strategis untuk melaksanakan kegiatan.

"Kami kerjasama juga dengan beberapa ritel modern, mereka juga kami tekan agar memberi harga yang sesuai dengan HET (Harga Eceran Tertinggi-Red)," ungkapnya.

Sementara di Kabupaten Lombok Timur, pasar murah diserbu warga. Pasar murah yang digelar Disperindag Lotim Rabu (24/5) di serbu oleh semua lapisan masyarakat, termasuk Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Kegiatan ini sendiri merupakan bentuk kerjasama Dinas Perdagangan Provinsi, Bulog maupun badan ketahanan pangan dan perusahaan ritel modern yang ada di Lotim.

"Ini untuk memastikan agar ritel modern maupun yang lain memberikan harga standar kepada masyarakat," ungkap Kepala Disperindag Lotim, H. Teguh Sutrisman.

Ditegaskan, kegiatan ini untuk memastikan harga bahan pokok berada pada posisi normal jelang puasa. Bahkan hingga jelang lebaran mendatang.

"Kalau bisa kita jamin harga normal sampai jelang lebaran," harapnya. (10)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.