Piye

Senggigi Terpilih Menjadi Tempat Raker Tahunan Hisfarsi

Senggigi Terpilih Menjadi Tempat Raker Tahunan Hisfarsi
SuaraLombok.com | Lombok Barat - Senggigi benar-benar menjadi magnet bagi banyak organisasi untuk dijadikan lokasi aneka kegiatan, Seperti yang dilaksanakan oleh Himpunan Seminar Farmasi Seluruh Indonesia (HISFARSI) yang menyelenggarakan Rapat Kerja Tahunan yang dimulai tanggal 3 -5 Mei dengan peserta 1200an Peserta dari seluruh Indonesia tersebut dirangkai juga dengan Pertemuan Ilmiah Tahunan 2017 yang dipusatkan di Hotel Aruna Senggigi.

Menurut Arif Suryawirawan, salah seorang pengurus HISFARSI di NTB, kegiatan ini sesungguhnya diminati oleh lebih dari 2000 peserta. Panitia hanya membatasi bagi anggota yang telah membooking hotel menginap," ujarnya sambil menceritakan bahwa organisasi ini khusus untuk tenaga farmasi yang ada di Rumah Sakit.

"Kalau digabung dengan yang apoteker non Rumah Sakit, bisa puluhan ribu," kata pria yang saat ini merupakan Plt. Dirut RSUD Patut Patuh Patju Lombok Barat.

Menjelang pembukaan, panitia lokal menyelenggarakan Wellcome Dinner untuk menyambut seluruh peserta pada Rabu (3/05/2017) yang diselenggarakan di pinggir pantai Area Hotel yang belum genap 1 tahun beroperasi. Sembari menyantap hidangan, peserta dihibur dengan aneka tarian khas Suku Sasak dan aneka kuis yang dipandu oleh seorang MC kawakan di NTB.

Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid berkesempatan hadir dan memberi sambutan penerimaan. Didampingi oleh Ayik, panggilan akran Arif Suryawiran, Fauzan menyampaikan ucapan selamat datang di Pulau Seribu Masjid.

"Mudah-mudahan kedatangan para peserta bisa jadi motivasi kami untuk kembangkan daerah kami sesuai dengan visi, kehendak, dan aspirasi masyarakat kami," ujarnya.

Bupati juga berharap para peserta betah berada di kawasan wisata Senggigi. Kesempatan itu juga dimanfaatkan Bupati untuk menyampaikan kondisi daerah secara umum kepada para peserta yang datang dari seluruh penjuru Nusantara.

"Kami sudah putuskan,  industri andalan kami adalah wisata. Kami juga punya destinasi baru di selatan dan timur," jelasnya.

Orang nomor satu di Lobar itu juga berjanji akan menata Senggigi supaya lebih nyaman dan membawa ketenangan bagi para wisatawan. Untuk diketahui di tahun 2017 ini saja, kawasan ini akan direvitalisasi senilai 3 milyar lebih dari total 30 milyar yang direncanakan secara keseluruhan. Tahun ini akan diawali dari ujung selatan kawasan Senggigi, yaitu Meninting. Namun revitalisasi kawasan wisata tidak hanya terpaku di wilayah ini saja, namun juga di wilayah lainnya. Fauzan pun memperkenalkan Narmada kepada seluruh peserta.

"Di sana ada air awet muda yang kalau diminum bisa bikin orang awet muda," kata Fauzan sambil bercanda tentang mitos awet muda.

Laga dinner ini sendiri adalah awal dari rangkaian kegiatan HISFARSI. Di samping untuk meningkatkan koordinasi dan konsolidasi internal organisasi, minat para peserta terhadap acara ini adalah lebih utama karena adanya Pertemuan Ilmiah Tahunan. Dari berbagai sumber menjelaskan bahwa out put pertemuan ilmiah ini adalah peningkatan kualitas tenaga apotek atau farmasi di Rumah Sakit. Dalam pertemuan itu, para peserta akan mengikuti rangkaian pembelajaran dan seminar yang di akhir kegiatan akan melahirkan sertifikat bagi seluruh peserta.

"Sertifikat itu senilai kredit pointnya 25. Jadi cukup dengan satu sertifikat, point bisa terkumpul cukup banyak, dan menegaskan bahwa kegiatan tersebut dibiayai oleh para peserta dengan nominal biaya per peserta sebanyak 2,5 juta rupiah, yang dimana Ikut Pertemuan Imiah sambil jalan-jalan," pungkasnya. (01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.