Piye

Seluruh Pegawai Pemda Lobar Hadiri Upacara Harkitnas Ke_109

Seluruh Pegawai Pemda Lobar Hadiri Upacara Harkitnas Ke_109
SuaraLombok.com | Lombok Barat  Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-109 yang Bertema “Pemerataan pembangunan Indonesia yang berkeadilan sebagai wujud kebangkitan nasional” yang diikuti oleh seluruh pegawai Pemerintah Kabupaten Lombok Barat (Lobar) berlangsung di Lapangan Kantor Bupati Lobar. Senin, (22/05)

"Pesan dari tema tersebut seyogyanya tidak hanya tertanam di dalam hati, namun juga segera diwujudkan melalui strategi, kebijakan, dan implementasi dalam pelayanan kita kepada masyarakat dan bangsa," ungkap Sekretaris Daerah Lobar, H. Moh Taufiq saat memimpin upacara.

Dari sambutan Menteri Komunikasi dan Informasi RI yang dibacakannya, Sekda mengatakan dalam semangat Kebangkitan Nasional tidak pernah memudar, namun justru semakin menunjukkan urgensinya bagi kehidupan berbangsa kita sehari-hari.

"Semangat itu sudah tercetus setidaknya 109 tahun yang lalu, ditandai dengan berdirinya Budi Utomo, namun sampai sekarang tetap sangat ampuh menyatukan dan menyemangati gerak kita sebagai bangsa."paparnya

Lebih lanjut Sekda mengatakan bahwa pemerintah terus berupaya meningkatkan aspek pemerataan  pembangunan di segala sektor. Di sektor kelistrikan, misalnya, pembangunan ketenagalistrikan telah dilakukan di 2.500 desa yang belum mendapat aliran listrik.

"Kebijakan pemerataan dilakukan melalui subsidi listrik yang difokuskan kepada masyarakat menengah ke bawah, sehingga bisa dilakukan relokasi subsidi listrik tahun 2016 sebesar Rp 12 triliun, dialihkan untuk menunjang sektor kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur," ungkapnya.

Dalam bidang infrastruktur, Pemerintah yang dipimpin Preseiden Joko widodo dan H. Yusuf Kalla telah membangun jalan raya baru seperti Trans-Papua yang sudah hampir selesai dibangun. Dari 4.300 kilometer jalan raya Trans-Papua, 3.800 kilometer di antaranya telah dibuka.

"Selamat Hari Kebangkitan Nasional ke-109 Tahun 2017. Salam Indonesia BANGKIT !"tutupnya. (hms/01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.