Piye

SBY Tandatangani Petisi Lawan Hoax Pecahkan Rekor MURI

SBY Tandatangani Petisi Lawan Hoax Pecahkan Rekor MURI
SuaraLombok.com | Mataram - Deklarasi perang melawan berita hoax digelar di kota Mataram, pada Minggu (7/5) dihadiri langsung Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, dan sejumlah petinggi partai Demokrat pusat.

Deklarasi ini digelar dengan mengajak warga masyarakat Nusa Tenggara Barat membubuhkan tanda-tangannya diatas spanduk petisi ‘Lawan Hoax’ sebagai bentuk dukungan kepada Pers (media massa) untuk menolak segala bentuk berita hoax (fitnah) agar bisa menampilkan berita yang positif, bebas, adil dan juga bisa dipertanggung-jawabkan isinya.

Proses penandatanganan petisi di NTB yang digalang partai Demokrat ini berhasil memecahkan rekor Muri nasional dan dunia dengan rekor tanda tangan terbanyak mencapai 7907, mengalahkan rekor sebelumnya di kota Samarinda, dan juga di Helinski yang hanya mencapai 3000 tanda tangan.

Pantauan Suara Lombok di lokasi, kehadiran SBY yang juga mantan presiden ke 6 RI, bersama sang istri ANi Yudhoyono serta Putra Sulungnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang saat itu ditemani Gubernur NTB, Dr. K.H.M. Zainul Majdi mampu menjadi magnet yang menyedot perhatian warga yang kebetulan sedang berlibur dan bersantai di kawasan tersebut.

“Saya kaget ada pak SBY dan Mas AHY di sini, saya sudah foto tadi,” ujar Siti Zahra salah seorang warga yang kebetulan berada di kawasan Car Free Day Udayana Mataram bersama dua orang anaknya.

Selain membubuhkan tanda tangan diatas petisi tolak hoax, SBY juga menyempatkan diri menyapa warga Mataram dan memberikan sambutan sekaligus memberi dukungan kepada insan pers agar menampilkan berita yang positif dan informatif bagi masyarakat.

“Dari Mataram ini kita kumandangakan gerakan nasional dan internasional stop hoax dan fitnah, negara kita bukan negara hoax dan bukan negara fitnah, mari tegakkan hukum jangan tebang pilih,” ujar SBY di depan ribuan warga yang hadir sembari sempat becerita kisah dirinya dan keluarganya yang tidak luput menjadi korban berita hoax.

Kehadiran SBY dan AHY di Mataram terkait acara Demokrat Keliling Nusantara sekaligus agenda Rakernas Partai Demokrat yang akan di gelar di Mataram pada Senin Besok yang rencanana akan diikuti tak kurang dari 5000 kader partai dari seluruh Nusantara. (02)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.