Piye

SBY : Demokrat Dukung KPK Berantas Korupsi

SBY : Demokrat Dukung KPK Berantas Korupsi
SuaraLombok.com | Mataram - Tabuh Genderang perang terhadap laku korupsi disuarakan lantang oleh Ketua Umum Partai Demokrat Prof. Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono, menjawab Fenomena hak angket yang disuarakan DPR terhadap KPK. Hal itu disampaikan SBY dihadapan ribuan kader Partai Demokrat dalam Rakernas yang dihelat di Hotel Lombok Raya Mataram, Senin (8/5).

Dalam kesempatan itu Ketua Umum yang juga Mantan Presiden RI ke 6 itu menegaskan dukungannya terhadap kiat pemerintah mengatasi kesenjangan ekonomi, yang semestinya harus dibarengi dengan proses penegakan hukum yang adil, obyektif dan tidak tebang pilih. Disinilah seharusnya KPK hadir untuk memberi rasa keadilan itu dalam menaegakkan korupsi, dan partai Demokrat konsisten untuk mendukung lembaga anti rasuah (KPK) dalam bekerja.

“Partai Demokrat menolak dan tidak setuju angket DPR terhadap KPK, itu berbahaya dan sekaligus bisa mengganggu tugas tugas KPK, bisa saja KPK salah, tapi banyak cara yang tepat untuk mengawasinya,” tegas SBY.

Terkait dengan fenomena hak angket yang bergulir di senayan terhadap KPK, Partai berlambang Mercy imbuh SBY tidak akan mengambil peran dan tidak akan bertanggungjawab. “ Konsekwensi logisnya tidak akan ambil bagian,” pungkasnya. (02)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.