Piye

Safari Dakwah TGB Hadir di Kota Jogjakarta

Safari Dakwah TGB Hadir di Kota Jogjakarta
SuaraLombok.com | Mataram - Dalam rangka menjalankan rangkaian Safari Dakwahnya bersama sejumlah ustadz kondang, Gubernur NTB DR. TGH.M. Zainul Majdi melakukan kegiatan lawatan ke sejumlah tempat di Provinsi Jawa Tengah diantaranya di Klaten dan Jogjakarta.

Pada hari kedua lawatan Safarai Dakwahnya, TGB (sapaan akrab Gubernur NTB) melakukan sholat subuh berjama’ah di Masjid Jogokaryan, Bantul Jogjakarta.

Di masjid ini Gubernur penghafal Al-Qur’an ini menjadi Imam salat subuh berjamaah sekaligus memberikan tausiah. Safari dakwah dilanjutkan Gubernur TGB dengan memberikan kuliah umum bagi mahasiswa NTB di Yogjakarta bertempat di Universitas PGRI Yogjakarta.

Usai memberikan kuliah umum yang dihadiri ratusan mahasiswa asal NTB, TGB selanjutnya bersilaturrahmi dengan  Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X  bertempat di Kantor Gubernur DIY.

Selain berdiskusi tentang kemajan daerah masing masing, pada kesempatan itu TGB juga menitipkan para pelajar dan mahasiswa NTB yang bersekolah di Yogyakarta kepada Sri Sultan Hamengkubuwono untuk dibimbing, dan dididik agar bisa membangun sinergi yang baik kedepan.

"Pak Gubernur, saya titip anak-anak NTB, mohon diayomi, dididik dan ditegur kalau ada hal-hal yang kurang pas," pesannya.

Gubernur TGB juga menyampaikan terima kasih atas hubungan baik antara pemerintah Daerah dan masyarakat NTB dengan Jogjakarta yang sudah terjalin  sejak lama. Beliau mengungkapkan, dengan banyaknya anak-anak NTB yang menimba ilmu di Yogyakarta sebenarnya telah memberikan manfaat bagi NTB.

“Anak-anak muda di Yogyakarta penuh dengan kreatifitas, sehingga mudah-mudahan bisa menular kepada anak-anak NTB yang belajar disini”, ujar TGB Seraya berharap sekembalinya mereka ke daerah  bisa mengembangkan kreatifitasnya tersebut untuk memajukan daerah terutama terkait dengan konsentrasi pembangunan daerah NTB saat ini.

Kunjungan TGB disambut hangat oleh Sri Sultan. Beliau juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan Gubernur NTB sekaligus mengungkapkan rencananya untuk  membalas kunjungan TGB ke NTB dalam beberapa waktu kedepan.

Sri Sultan juga menghimbau anak-anak NTB untuk meningkatkan kapasitas dengan terus belajar dan menimba berbagai ilmu dan kompetensi selama belajar di Jogjakarta agar bisa bermanfaat nanti sekembalinya ke daerah.  (02)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.