Piye

Sadar Potensi, Pemuda Pujut Bentuk Blok Sendiri

Sadar Potensi, Pemuda Pujut Bentuk Blok Sendiri
SuaraLombok.com | Lombok Tengah - Menyadari potensi yang ada di Kecamatan Pujut, perkumpulan pemuda dari 18 desa membentuk organisasi kepemudaan dengan nama Blok Pujut.

"Organisasi ini sebagai angin segar khususnya bagi para pemuda untuk mengembangkan diri dan berpartisipasi dalam pembangunan," ungkap pembina organisasi, Lalu Tajir Syahroni.

Organisasi ini hadir sebagai manifestasi harapan masyarakat Pujut pada umumnya menjadikan Kecamatan Pujut sebagai daerah yang semakin maju dan bermartabat di mata dunia.

Potensi yang dimiliki Kecamatan ini, lanjut dia tidak dimiliki kecamatan lain di Loteng. Potensi alam berupa laut sebagai destinasi pariwisata, KEK Mandalika Resort dan pastinya LIA sebagai pintu masuk dunia.

"Kami bisa dikatakan sebagai lokomotif peningkatan kesejahteraan masyarakat," sambung Tajir.

Sebab itu, pemuda Blok Pujut mengharap dukungan dan support penuh dari pemerintah baik Pemkab, Pemprov hingga pusat.

Ia menjelaskan Deklarasi ini merupakan tindak lanjut dari Sangkep Beleq yang diselenggarakan pada tanggal 30 April ditempat yang sama dan memilih ketua umum yang dilakukan secara musyawarah dengan menunjuk Rata Wijaya sebagai Ketua Umum yang pertama.

Sementara itu, Camat Pujut Lalu Sungkul, S.Pd mendukung deklarasi Blok Pujut sebagai kepedulian pemuda membantu dan bermitra dengan pemerintah.

"Bila perlu ketika ada gejolak antar desa seperti yang terjadi beberapa hari kemarin Blok Pujut yang mayoritas diisi oleh pemuda ini mampu memberikan solusi," ungkap Sungkul. (09)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.