Piye

Rencana Pemindahan Gerbang Pelabuhan Tuai Pro-Kontra

Rencana Pemindahan Gerbang Pelabuhan Tuai Pro-Kontra
SuaraLombok.com | Lombok Barat - Rencana penutupan pintu masuk bagian Timur Pelabuhan Lembar menuai pro kontra dari pemuka masyarakat Desa Lembar Selatan yang rencananya akan jadi pintu masuk baru.

"Pembuatan pintu masuk di bagian Timur itu tidak lepas dari sejarah dan keterlibatan tokoh masyarakat kami terdahulu, kurang elok mau pindah begitu saja," ungkap Kades Lembar Selatan, Lalu Salikin pada kegiatan rapat koordinasi mengenai hal ini bersama pihak ASDP dan Polsek KP3.

Dikatakan Salikin, rencana pemindahan pintu gerbang semacam ini juga pernah mencuat pada masa kepemimpinan Kacab. ASDP Lembar sebelumnya, Candra tetapi tidak bisa karena ditolak warga setempat.

"Kalau dipaksakan mungkin bisa memicu konflik karena dianggap akan sangat merugikan masyarakat," tambahnya.

Sementara pihak ASDP Lembar, M. Yasin selaku Kepala Operasional ASDP Lembar mengungkapkan, pihaknya memang sudah memiliki planning untuk memindahkan pintu gerbang dari Timur ke bagian depan.

"Kami sudah memiliki rencana seperti itu, jadi planningnya akan dipindahkan ke bagian depan," ungkapnya di tengah rapat koordinasi itu.

Hanya saja, pihaknya juga tidak mau hal itu justru akan menimbulkan konflik di tengah masyarakat. Sehingga pihaknya mengaku akan mengedepankan musyawarah mufakat dalam persoalan ini untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan. (04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.