Piye

Rencana Mutasi Pemkab Loteng Masih Menggantung

Rencana Mutasi Pemkab Loteng Masih Menggantung
SuaraLombok.com | Lombok Tengah - Setelah sekian kali berjanji dan tidak bisa ditepati terkait pelaksanaan mutasi pejabat eselon II, akhirnya Pemkab Loteng memilih bungkam saat ditanyai Awak Media wartawan terkait persoalan ini.

"Pasti akan kita laksanakan, tapi saat ini tidak bisa kita tentukan waktunya," ungkap Sekda Loteng, HM Nursiah.

Ia megatakan, mutasi pada dasarnya sudah siap dilaksanakan dan menurut jadwal yang sudah disampaikan ke publik. Hanya saja beberapa kali mutasi tertunda karena ada tugas Bupati dan Wabup yang bersifat mendadak dan tidak bisa ditinggalkan.

"Kami tinggal tunggu instruksi Bupati karena semua berkas sudah siap dan tergantung jadwal beliau," sambungnya.

Ia sendiri enggan untuk membuka jadwal mutasi lagi karena khawatir akan berubah lagi dan tidak sesuai dengan yang disampaikan ke masyarakat melalui media massa. "Yang jelas akan, saya tidak mau sebut waktu," ucapnya.

Sementara itu, beberapa pihak termasuk politisi mengaku kecewa terhadap molornya mutasi yang seharusnya dilaksnakan Pemkab. Seperti diungkap Ketua DPC Gerinda sebelumnya, Muhdan Rum yang mengaku tidak habis pikir dengan molornya jadwal mutasi ini.

Sebab, menurutnya hal itu akan mengganggu stabilitas pemerintahan Loteng sendiri, termasuk sendi perpolitikan. "Pastinya program SKPD jadi lumpuh karena pejabatnya tidak ada yang definitif," geram Muhdan.

Selain menyalahkan Bupati, Muhdan juga menyalahkan Sekda Loteng yang sering main lempar terkait jadwal. "Seharusnya Sekda yang pro aktif mendorong Bupati segera melaksanakan mutasi, ini juga akan menjadi hambatan pekerjaannya dalam mengurus birokrasi," tandasnya. (09)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.