Piye

Rakernas Demokrat Dipastikan Bahas Pemilu

Rakernas Demokrat Dipastikan Bahas Pemilu
SuaraLombok.com | Lombok Tengah - Disamping akan melaksanakan Rancangan Kerja Nasional (Rakernas) Partai Demokrat yang diselenggarakan di Kota Mataram Nusa Tenggara Barat (NTB), dipastikan juga partaa Demokrat juga akan melakukan  pembahasan terkait  Pemilukada dan Pemilu Nasional.

"Kita pastikan akan bahas pemilu, termasuk pemilukada NTB," ungkap Sekjen DPD I Demokrat, Zainul Aidi pada sejumlah awak media pada saat menyambut kedatangan Ketum Demokrat di Lombok Internasional Airport.

Zainul menjelaskan, meski tidak khusus membahas masalah Pilkada NTB, tetapi dipastikan hal itu akan menjadi prioritas pembahasan pada Rakernas kali ini.

"Pilpres juga pasti dan yang lebih penting nantinya akan dibahas masalah Pileg di masing-masing daerah," jelasnya.

Lanjutnya, strategi pemenangan di semua daerah dipastikan menjadi prioritas pembahasan nantinya. Sebab, untuk pemilu sebelumnya Partai Demokrat hanya mendapatkan sekitar 36% dari total pemilu di Indonesia.

"Minimal kali ini akan ditarget naik sampai 40% sampai 45%," lanjutnya.

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Loteng, Ahmad Ziadi membeberkan, setelah  usai Rakornas kali ini, Demokrat akan langsung melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) agar apa yang menjadi pembahasan dalam Rakernas bisa diterapkan.

"Musda akan dilaksanakan pada tanggal 10, tidak ada jeda supaya hasil Rakornas bisa langsung ditindak lanjuti," tandasnya. (09)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.