Piye

Program Dinas Pertanian dan Peternakan Disebut Langkahi Pemdes

Program Dinas Pertanian dan Peternakan Disebut Langkahi Pemdes
SuaraLombok.com | Lombok Barat - Sikap Dinas Pertanian dan Peternakan yang membuat program langsung menyisir masyarakat tanpa melalui desa dikeluhkan sejumlah Kades.

"Kami merasa dilangkahi, tidak pernah tau program apa yang ada, sementara proposal pangajuan kami yang tanda tangan," ungkap Kades Tempos, Erwin kepada Suara Lombok.

Erwin mengatakan, pihaknya menilai bantuan melalui program yang diberikan dinas langsung kepada kelompok tani maupun ternak tergolong tidak berhasil. Pasalnya, sejumlah bantuan maupun program yang diberikan tidak pernah berlangsung lama.

"Kami ingin dilibatkan karena ingin ikut mengawasi, bukan apa-apa, supaya program itu bisa jalan dengan baik," sambungnya.

Pihaknya siap membantu pemerintah menjalankan program dengan melakukan pendataan hingga sosialisasi dengan syarat dilibatkan secara resmi. Apalagi, dalam setiap program yang diberikan pemerintah rentan diselewengkan dan merugikan anggota kelompok yang tidak tau apa-apa.

"Supaya tidak ada program salah sasaran juga," ucapnya.

Salah satu langkah yang sudah dilakukan saat ini hanya sebatas perombakan pengurus Gapoktan yang selama ini pengurusnya tidak jalan.

"Harapan kami agar bisa dilibatkan oleh Dinas Pertanian dan Peternakan, karena bagaimanapun juga kalau ada masalah kami juga yang akan hadapi pertama kali selaku Pemerintahan Desa," tandasnya. (04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.