Piye

Premi Haji Bikin Kemenag Loteng Puyeng

Premi Haji Bikin Kemenag Loteng Puyeng
SuaraLombok.com | Lombok Tengah - Proses pencairan premi haji bagi jamaah haji yang wafat di tanah suci Makkah membuat pihak Kemenag Loteng puyeng.

Pasalanya, proses pencairan premi haji ini tidak melalui Kemenag Kabupaten maupun provinsi tetapi langsung oleh Kementerian Agama pusat.

"Yang jadi persoalan, keluarga jamaah haji ngeluh dan ngadu ke kami," kata Kakanmenag Loteng, H. Nasri Anggara pada Suara Lombok.

Nasri membeberkan, jumlah jamaah haji Loteng yang wafat di tanah suci pada tahun haji sebelumnya 1 orang. Sementara tahun-tahun sebelumnya mencapai 3 dan 5 orang.

"Ini kami tidak tahu sampai sekarang sudah dapat atau belum, tidak ada informasi ke kami," ungkapnya.

Bahkan, terkait jumlah premi yang didapat keluarga pun tidak diketahui oleh pihak Kemenag kabupaten. Hal ini membuat akses informasi kepada keluarga dan khalayak ramai tidak bisa diberikan dengan detail.

Nasri berharap, urusan asuransi haji ini sebaiknya ditangani oleh Kemenag masing-masing kabupaten.

Sebab, yang memahami dan mengetahui secara pasti dan yang langsung berhubungan dengan keluarga jamaah haji adalah Kemenag kabupaten langsung.

"Saya rasa akan lebih baik seperti itu, dan akan memudahkan keluarga jamaah berhubungan langsung dengan pihak asuransi melalui kami," tandasnya. (09)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.