Piye

Ponpes Yusuf Abdussatar Wisudakan 127 Santri Tahfizul Quran

Ponpes Yusuf Abdussatar Wisudakan 127 Santri Tahfizul Quran
SuaraLombok.com | Lombok Barat - Sejak berdiri pada tahun seribu sembilan ratus sembilan puluh lima, Pondok pesantren Yusuf Abdussatar Kediri Lombok Barat (Lobar) telah meluluskan ribuan hafizin dan hafizoh, tepatnya Sabtu, (20/05) Ponpes tersebut mewisudakan 127 Hafiz dan Hafizoh yang berasal dari penjuru pelosok NTB dan luar NTB.

Dalam sambutan Pembina Ponpes Yusuf Abdussatar, H DR Baihaqi Ssi MPd Mm Menjelaskan, Wisuda Tahfizul Quran tersebut bertujuan untuk mewujudkan santri yang berkarakter Qurani, Disamping itu, pihaknya juga memberikan piagam (Sertifikat hafalan) kepada para santri yang dinyatakan lulus dan bisa mempertanggung jawabkan hafalan mereka.

"Piagam diberikan sebagai bukti fisik dari hafalan santri tersebut." Ungkapnya.

Lanjutnya, Ia juga memaparkan, sejauh ini Ponpes Yusuf Abdussatar disamping membuka Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTS) dan Madrasah Aliyah (MA). Terdapat juga Sekolah Menengah Kejuruan (SMK islam). Yang telah berdiri dan sudah meluluskan hingga delapan angkatan lulusan. Yang dimana dalam wisuda kali ini, peserta dari SMK Mencapai 40% peserta Wisuda Tahfizul Quran.

"Selain belajar praktik Mesin, Siswa SMK juga mampu menghafal 30 Juz Alquran." Paparnya.

Ditempat yang sama, Abdul Aziz siswa kelas 2 SMK yang juga peserta wisudawan (penerima sertifikat hafalan) golongan tiga puluh juz, merasa sangat bahagia karena usahanya selama lima tahun sebagai akhirnya dia dinyatakan lulus setelah mengikuti beberapa ujian hafalan dan bisa menjadi salah satu peserta wisuda yang sekaligus diberikan piagam hafalan.

"Ini merupakan langkah maju ponpes untuk memberikan semangat kepada santri untuk menatap pendidikan yang model." pungkasnya. (01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.