Piye

PLTU Jeranjang Teruskan Program Pupuk Kompos

PLTU Jeranjang Teruskan Program Pupuk Kompos
SuaraLombok.com | Mataram - PT Indonesia Power UJP PLTU Jeranjang kembali meneruskan Program Pupuk Kompos di Dusun Jeranjang, Dusun Taman, dan Dusun Gunung Malang Selasa (9/5). Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari praktek pembuatan pupuk kompos 4 (empat) bulan yang lalu. Kali ini IP bekerjasama dengan Cogindo Daya Bersama sebagai Anak Perusahaan Indonesia Power yang ada di PLTU Jeranjang.

Tampak dari Perusahaan yang hadir Humas UJP PLTU Jeranjang, Angga Pradipta dan Site Manager Cogindo, Haris Kartiwa serta Kepala Bidang Dinas Peternakan, Harpilal. Pada kesempatan tersebut, Angga Pradipta selaku Humas PLTU Jeranjang menyampaikan bahwa ini adalah tindak lanjut dari program pemanfaatan limbah kotoran sapi menjadi pupuk kompos mulai dari pemberian peralatan pendukung, sosialisasi dan praktek pembuatan pupuk kompos.


Program ini dirasa penting bagi Perusahaan dan warga ring 1 Pembangkit karena menjadi salah satu program unggulan CSR PT Indonesia UJP PLTU Jeranjang. Ini adalah bukti nyata dari Perusahaan dalam pemberdayaan program CSR dan semoga hasil pembuatan pupuk kompos yang telah dilakukan beberapa waktu lalu memiliki kualitas yang baik serta hubungan sinergi dan harmonis yang terjalin selama ini dapat selalu terjaga dengan baik.

Tak lupa, Site Manager CDB, Haris Kartiwa menyatakan bahwa kegiatan ini sekaligus diberikan bantuan berupa mesin pres plastik (sealer) untuk pengepakan pupuk kompos. Harapannya, semoga dapat memberi manfaat positif dan berkah bagi warga dan Perusahaan serta kami di Cogindo akan berusaha untuk selalu mendukung program CSR berkelanjutan ini, baik bantuan berupa material, peralatan, dan penyuluhan.


Atas nama Dinas Peternakan dan Pemerintah Kabupaten Lombok Barat, Harpilal mengucapkan terimakasih yang sebesar -besarnya atas bantuan yang diberikan melalui program CSR pupuk kompos Indonesia Power.

Saat ini telah sampailah pada tahap pembukaan pupuk kompos setelah dilakukan pengeringan. Bantuan ini sangat banyak manfaatnya untuk kelompok ternak maupun dusun itu sendiri. Apa yang tadinya kotoran sapi tidak berguna, saat ini dapat lebih bermanfaat karena dengan pembuatan pupuk kompos dapat dipergunakan, minimal untuk pertanian dan perkebunan dari warga sendiri sebelum ke tahap pemasaran sebagai salah satu penggerak ekonomi warga. (01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.