Piye

PKK Provinsi NTB Roadshow di Kota Bima

PKK Provinsi NTB Roadshow di Kota Bima
SuaraLombok.com | Mataram - Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi NTB melaksanakan Roadshow dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-54 Tahun 2017 Program Keluarga Berencana dan Kesehatan (KB-Kes) di Kota Bima. Rombongan TP PKK Provinsi NTB yang dipimpin oleh Wakil Ketua I Hj. Syamsiah M. Amin tiba di Kota Bima pada hari Senin (20/02), diterima oleh Ketua TP PKK Kota Bima Hj. Yani Marlina M. Qurais di aula kantor Walikota Bima.

Hadir Plt. Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. Mukhtar, MH, Wakil Ketua TP PKK sekaligus Ketua GOW Kota Bima Hj. Badrah Ekawati A. Rahman, para pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Kota Bima serta kader PKK Kecamatan dan Kelurahan.

Ketua TP PKK Kota Bima melaporkan bahwa pelayanan KB pada kegiatan HKG ke-54 di Kota Bima menunjukkan hasil yang menggembirakan. Cakupan akseptor layanan KB yang terkonsentrasi di Puskesmas Penanae telah mencapai 220 akseptor, melebihi target awal sebanyak 150 akseptor.

Selain itu, juga dilaksanakan berbagai pembinaan di 5 (lima) Kecamatan diantaranya pembinaan majelis taklim di musholla Al-Hikmah Kelurahan Rabangodu Selatan Kecamatan Raba; pembinaan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K-PKK) di Kecamatan Asakota; sosialisasi Halaman Asri, Teratur, Indah dan Nyaman (Hatinya) PKK dengan program “Tancabgas” (Tanam Cabe Terintegrasi Unggas) di Kelurahan Santi Kecamatan Mpunda; dan pembinaan persiapan lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) di Kelurahan Lampe Kecamatan Rasanae Timur.

Wakil Ketua I TP PKK Provinsi NTB menjelaskan, kegiatan roadshow dilaksanakan dalam rangka pembinaan, sosialisasi sekaligus penyuluhan atas sepuluh program pokok PKK.

Mewakili Ketua TP PKK Provinsi NTB, ia menyerahkan bibit cabai kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) sebagai bagian dari program Hatinya PKK. Sesuai kesepakatan yang dituangkan dalam Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) yang ditandatangani oleh Ketua TP PKK Provinsi NTB dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Pertanian, tiap rumah akan menerima lima pohon cabai. Ia juga menyerahkan bantuan makanan pengganti (MP) ASI untuk ibu hamil dan balita.

”Kalau satu pohon cabai saja bisa menghasilkan satu kilo cabai maka lima pohon cabai dapat menghasilkan lima kilo cabai. Disamping bisa dikonsumsi, cabainya juga bisa dijual untuk membantu perekonomian keluarga”, ujar Hj. Syamsiah M. Amin.

Mengakhiri sambutannya, Hj. Syamsiah berpesan agar TP PKK memperbanyak sosialisasi atau penyuluhan khususnya terkait berbagai program pemerintah. (02)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.