Piye

Pimpinan Dewan Harapkan Mutasi Tidak Ditunggangi Kepentingan Politik

Pimpinan Dewan Harapkan Mutasi Tidak Ditunggangi Kepentingan Politik
SuaraLombok.com | Lombok Barat - Perihal mutasi yang akan dilaksanakan Pemerintah Lombok Barat (Pemda Lobar) dalam akhir pekan ini, mendapat sorotan dari berbagai pihak dan diharapkan tidak ditunggangi kepentingan politik.

Wakil Ketua DPRD Lombok Barat Fraksi Gerindra H Nursaid mengatakan, mutasi yang akan dilaksanakan Pemda Lobar menjadi perhatian khusus semua pihak, terutama pihak eksekutif melalui Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat). Karena menetapkan pejabat dalam mutasi tersebut harus benar-benar orang yang sesuai kualifikasi dan diharapkan tidak ditunggangi kepentingan politik.

“Tentu saja dalam mutasi ini harus diisi oleh para pejabat yang sesuai kualifikasi. Saya kira persiapannya juga sudah dari awal, untuk sementara kami mepercayakannya ke eksekutif. Tapi, kalau sandainya ada ketidak sesuaian dengan aturan, kami akan melakukan teguran tegas,” katanya.

Menurutnya, Dalam mutasi ini tidak boleh main-main dan harus sesuai kulifikasi. Selama ini pihaknya juga melakukan pengawasan dalam mutasi, untuk itu dalam mutasi yang diagendakan pekan ini, ia menyarankan agar Bupati tidak mengedepankan kepentingan politik dan harus sesuai aturan serta harapan semua pihak.

“Saya kira dalam mutasi nantinya, yang paling penting itu harus mengeblakangkan kepentingan politik. Karena barometer majunya daerah itu ada pada tangan para pejabatnya,” tandasnya. (04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.