Piye

Pengurus Sistem Ekonomi Kerakyatan Lobar Dikukuhkan Bupati

Pengurus Sistem Ekonomi Kerakyatan Lobar Dikukuhkan Bupati
SuaraLombok.com | Lombok Barat - Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid melantik dan mengukuhkan pengurus sistem ekonomi keumatan Lobar yang menggunakan dasar sistem ekonomi kerakyatan di Bencingah Agung Kabupaten Lobar, Sabtu (13/5).

Dalam sambutannya bupati megatakan, dengan terbentuknya sistem ini diharapkan bisa menggerakkan seluruh aktifitas ekonomi, sosial di dalam kehidupan masyarakat, yang dimana keutamaan dari sistem ekonomi  keumatan ini adalah senantiasa didasari oleh kebersamaan atau berjamaah.

"Jika sesuatu dikerjakan secara berjamaah, tidak ada kata sulit, Demikianpun sebaliknya, semudah apapun sesuatu kalau terpecah belah akan sulit diselesaikan," tandasnya.

Ditempat yang sama, Presiden Direktur Ekonomi Keumatan NTB H. Ahmad Rusni mengatakan, dengan hadirnya sistem ini dimaksudkan untuk mereformasi ekonomi dengan bumbu sistem. Dengan berjalannya sistem ini segala kebutuhan masyarakat akan dihantarkan langsung.

"NTB akan dijadikan sebagai barometer dari sistem ekonomi kerakyatan ini," jelasnya.

Ini menjadi menarik dikarenakan sistem ekonomi keumatan sendiri merupakan salah satu  bidang yang dibentuk oleh Persatuan Tarbiyah Islam NTB dengan tujuan mensejahterakan masyarakat, Saat ini anggotanya  telah tersebar mulai dari tingkat Dusun, Desa, Kecamatan hingga Provinsi.

"Dimana Kegiatannya bergerak untuk memakmurkan anggotanya karena dasar yang digunakan yaitu dengan menggunakan sistem ekonomi kerakyatan." Pungkasnya. (01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.