Piye

Pengerusakan Baliho Kandidat Gubenur Bukan Kewenangan Pol PP

Pengerusakan Baliho Kandidat Gubenur Bukan Kewenangan Pol PP
SuaraLombok.com | Lombok Timur - Banyaknya pengerusakan baliho kandidat Calon Gubenur yang terjadi di wilayah Kabupaten Lombok Timur (Lotim), bukan menjadi kewenangan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP), meski merupakan aparat penegak Peraturan Daerah (Perda).

"Memang diakui ada baliho kandidat Cabup yang dirusak tapi itu bukan menjadi ranahnya," tegas Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Pemkab Lotim, L. Zainal Abidin kepada Suara Lombok.

Menurutnya pihaknya juga tidak mengetahui siapa yang melakukan pemasangan dan pengrusakan baliho kandidat Cabup yang terpasang di sejumlah tempat di Lotim, Sehingga tentu pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum Lotim, Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Lotim serta Badan Pendapatan.

"Dengan tujuan agar menjadi jelas, apalagi saat ini bukan masanya tahapan Pilkada serentak di wilayah NTB." terangnya.

Sehingga tentunya Pol.PP tidak bisa gegabah dalam mengambil tindakan dan persoalan terkait dengan masalah baliho kandidat Cagub NTB yang terpasang. Untuk penertiban baliho calon masih belum ada rencana, karena kami harus melakukan koordinasi dengan dinas yang membidanginnya.

"Untuk sementara kami hanya masih melihat dan menunggu perkembangan saja." kata Zainal Abidin. (10)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.