Piye

Pemkab Lotim Mulai Bangun RSI Kita

Pemkab Lotim Mulai Bangun RSI Kita
SuaraLombok.com | Lombok Timur - Pemkab Lotim memulai pembangunan Rumah Sakit Islam (RSI) Kita dengan estimasi biaya mencapai Rp. 30 Miliar.

"Kita niatkan Rumah Sakit ini bisa membantu masyarakat tidak mampu," ungkap Bupati Lotim, HM Ali Bin Dahlan pada acara peletakan batu pertama RSI Kita di Labuan Haji Selong.

Pembangunan RSI Kita ini merupakan kerjasama antara Pemkab. Lotim dengan Badan Amil Zakat Daerah (Bazda). RSI Kita dibangun di lahan seluas 9,3 hektare dan merupakan implementasi bantuan masyarakat Lotim seluruhnya yang berinfaq, shadaqah dan berzakat melalui Bazda Lotim. "Ini sejatinya milik masyarakat seluruhnya," tambah Ali.

Pembangunan diperkirakan memakan waktu 6 bulan jika seluruh masyarakat ikut membantu prosesnya sesuai tupoksi masing-masing. Seperti pembayaran zakat, infaq dan shadaqah yang kontinu dilakukan semua masyarakat melalui Bazda Lotim. "Kalau masyarakat rajin bayar zakat tentunya akan menikmati hasilnya, ya salah satunya pembangunan RSI Kita yang sedang berproses ini," tutup Ali BD. (10)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.