Piye

Pemkab Lotim Anggarkan Paket Ramadhan Senilai 24 Milyar

Pemkab Lotim Anggarkan Paket Ramadhan Senilai 24 Milyar
SuaraLombok.com | Lombok Timur - Untuk paket Ramadhan tahun 2017 ini, Pemkab. Lombok Timur menyiapkan anggaran Rp. 24 Milyar bagi masyarakat kurang mampu di Lotim dengan arah sasarannya kepada sekitar 80.000 Kepala Keluarga (KK).

Demikian ditegaskan Asisten II Setdakab Lotim, Nuso Pranoto kepada Suara Lombok. "Memang tahun 2017 ini Pemkab Lotim kembali anggarkan untuk paket Ramadhan yang sudah menjadi tradisi setiap tahunnya," tegasnya.

Bedanya jika sebelumnya diurus oleh bagian Kesra Setdakab. Lotim, mulai tahun ini pelaksanaannya diamanatkan kepada pihak Dinas Sosial Lotim sesuai dengan perintah Bupati Lotim. Meski begitu pihaknya berharap agar proses tender sampai dengan pengadaan barang untuk paket Ramadhan bisa berjalan lancar sesuai apa yang diharapkan Bupati Lotim, dengan penyalurannya yang ditargetkan selesai pada bulan Ramadhan

"Bupati tidak ingin kasus pengadaan Paket ramadhan tahun 2016 lalu akan terulang lagi tahun ini, karena seharusnya disalurkan saat bulan ramadhan menjadi molor sampai dengan akhir tahun meski bisa tersalurkan," Lanjut Nusro.

Ditempat terpisah Kepala Dinas Sosial Lotim, H. Raden Mulyanto Tejokusumo menegaskan memang mengakui kalau penanganan pangadaan paket ramadhan ada pada dinasnya, sehingga prosesnya saat ini sedang dalam tander di Unit Layangan Pengadaan (ULP).

"Mudah-mudahan proses tender paket ramadhan tahun ini tidak ada masalah, apalagi Dinas Sosial baru pertama kali diberikan wewenang untuk melakukan tander yang nilainya puluhan Milyar rupiah tersebut," tegas Mulyanto. (10)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.