Piye

Peluang di Gerinda Tipis, Suhaili Merapat ke PKB

Peluang di Gerinda Tipis, Suhaili Merapat ke PKB
SuaraLombok.com | Lombok Tengah - Didaulatnya Ridwan Hidayat sebagai Ketua DPD Gerinda NTB, menyebabkan peluang Suhaili FT untuk merapat ke partai berlambang Kepala Garuda semakin tipis. Manuver putar jangkar pun harus dilakukan dengan merapat ke partai Hijau PKB yang disebut komit menyokong Uhel maju menjadi Gubernur NTB

"Tidak peduli apakah Suhaili diusung partai lain, yang jelas nanti PKB yang akan usung Suhaili," ungkap Ketua DPC PKB Loteng, Burhanudin Yusuf.

BY, sapaan akrab Burhanudin mengatakan, komunikasi Suhaili dengan PKB sudah sangat baik, termasuk DPP PKB. Sebab, PKB juga melihat peluang kemenangan Suhaili pada Pilgub NTB 2018 mendatang sangat besar. "Kami juga sedang komunikasi dengan DPP dan ada lampu hijau," ungkapnya.

Bahkan, kalau DPP menolak mengusung Suhaili sebagai calon gubernur, DPC Loteng akan siap memberikan suara kepada Suhaili. "Itu sudah kami komunikasikan dengan yang lain," bebernya.

Sementara itu, anggota DPR RI Fraksi PKB, DR. Helmy Faishal Zaini saat bertandang ke Loteng beberapa waktu lalu mengisyaratkan agar Suhaili berkomunikasi dengan DPP PKB. "Biarkan banyak yang meminang PKB, tapi kan kita ada pilihan sendiri, silakan pak Suhaili komunikasi dengan kami dulu," ucapnya.

Zaini mengatakan, peluang Suhaili sebagai Cagub  yang diusung PKB cukup besar. Apalagi, ada kepentingan organisasi penggawang PKB seperti NU di dalamnya. (09)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.