Piye

Paham Radikalisme, Anti Pancasila dan Anti NKRI Ditolak Di Kampus

Paham Radikalisme, Anti Pancasila dan Anti NKRI Ditolak Di Kampus
SuaraLombok.com | Mataram - Aliansi Mahasiswa UIN Mataram menyatakan menolak masuknya paham radikal, ormas anti Pancasila dan NKRI di kampus. Menurut massa, paham dan ormas tersebut berbahaya bagi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Kami deklarasi anti radikalisme dan tolak ormas anti Pancasila dan NKRI," ujar koordinator Fadhil di Mataram.

Dirinya menyampaikan, massa dari Aliansi Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram menggelar aksi selama dua hari. Hari pertama Senin (8/5) di kampus 1 UIN Mataram dan hari kedua di kampus 2 UIN Mataram, Selasa (9/5).

Dalam aksinya, massa berorasi mengelilingi kampus UIN Mataram yang baru beberapa bulan beralih status dari IAIN menjadi UIN Mataram. M. Fadhil menegaskan bahwa keberadaan ormas anti Pancasila dilingkungan pendidikan UIN Mataram sangat berbahaya bagi generasi penerus bangsa Indonesia. "Maka, kami Aliansi Mahasiswa UIN Mataram pada hari ini menggelar aksi sekaligus deklarasi,” tegasnya.

Setelah menyampaikan orasi secara bergiliran, mereka membacakan naskah deklarasi. Adapun naskah deklarasinya sebagai berikut, Pertama, Kami mahasiswa UIN Mataram selalu setia pada Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945. Kedua,  kami mahasiswa UIN Mataram siap melawan segala bentuk kekerasan yang mengancam keutuhan NKRI. Ketiga, kami Mahasiswa UIN Mataram menolak segala bentuk kekerasan dan gerakan anti Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika. Keempat, kami Mahasiswa UIN Mataram mendukung pemerintah dalam hal ini TNI dan POLRI untuk mengawal NKRI. Kelima, kami mahasiswa UIN Mataram selalu taat dan setia atas perintah ulama dan umara.

Keenam, kami mahasiswa UIN Mataram menolak segala bentuk gerakan radikalisme, anti Pancasila dan anti NKRI dalam bentuk apapun karena bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945. Ketujuh, kami Mahasiswa UIN Mataram siap meningkatkan kewaspadaan terhadap upaya penyebaran paham radikalisme, anti Pancasila dan anti NKRI di lingkungan pendidikan.

Kedelapan, kami mahasiswa UIN Mataram, berkomitmen untuk menjaga kedamaian dan pro terhadap Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika. Kesembilan, kami Mahasiswa UIN Mataram siap bekerjasama mendukung TNI dan POLRI dalam menanggulangi gerakan yang anti Pancasila dan NKRI di seluruh bumi nusantara. (03)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.