Piye

Olahraga dan Prestasi Dikawinkan, Ayo Olahraga Dicanangkan

Olahraga dan Prestasi Dikawinkan, Ayo Olahraga Dicanangkan
SuaraLombok.com | Mataram - Guna menyandingkan antara olahraga dan prestasi, Pemprov NTB mencanangkan gerakan "Ayo Olahraha" bagi seluruh masyarakat terutama pelajar dan mahasiswa.

"Masyarakat NTB harus sehat jiwa raga, dan itu akan menjadi modal utama meraih prestasi," ungkap H. Muh. Amin, SH., M.Si.

Dengan program ayo olahraga ini, Pemprov berharap agar masyarakat, baik kalangan awam, ASN, TNI dan Polri tidak cepat berpuas diri atas prestasi dalam bidang olahraga yang sudah diraih selama ini. "Banyak hal yang harus kita tingkatkan, terutama sinergitas," ucapnya.

Pada momentum yang bersamaan, Wagub juga menyerahkan secara simbolis kartu BPJS bagi atlit anggota Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP). "Atlit harus dijamin kesehatannya agar bisa berlatih dan berprestasi,” kata Wagub.

Sementara itu, ketua panitia Hj. Husnandiaty Nurdin yang sekaligus Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga menyampaikan, gerakan ayo olahraga dimaksudkan untuk mengajak dan memotivasi masyarakat untuk melakukan gaya hidup sehat melalui olahraga.

"Program ini merupakan salah satu program unggulan Kemenpora tahun 2017, sekaligus merupakan bentuk pelaksanaan Inpres No. 1 tahun 2007 tentang gerakan masyarakat hidup sehat," jelasnya. (09)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.