Piye

Mekaki Marathon 2017 Dan Gaung Pariwisata Sekotong

Mekaki Marathon 2017 Dan Gaung Pariwisata Sekotong
SuaraLombok.com | Lombok Barat - Gelar Fun Sport berjuluk Mekaki Marathon 2017 sukses digelar pihak Pemda Lombok Barat di kawasan Pantai Mekaki, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat yang diikuti tak kurang dari dua ribu peserta, Minggu (30/04).

Selain dihadiri ribuan peserta, terdapat pula sejumlah pejabat struktural pemerintah seperti Bupati Lombok Barat, Fauzan Khalid, Walikota Bogor, Bima Arya serta sejumlah pejabat penting lain yang merupakan penggemar olah raga lari. Tak ketinggalan pula sejumlah artsi ibukota seperti Chiko jeriko, wulan Guritno, Adila Dimitri, serta Julie Estele yang turut berbaur dengan para peserta melawan track lintasan perbukitan yang menjadi tantangan utama event ini.

Meski memang masih dipenuhi keterbatasan dalam banyak hal, namun momen Fun Marathon yang pertama kali digelar di kawasan Sekotong ini terbilang sukses menggaet perhatian para wisatawan domestik maupun asing yang sengaja hadir dan mengikuti lomba lari bergengsi tersebut.

“Kita Sengaja datang untuk menikmati alam disini dan juga berolah raga, targetnya bukan menang tapi happy fun saja sambil liburan,” ujar Agus Wisatawan Domestik asal Surabaya yang turut meramaikan Lomba Marathon.

Disisi lain, Bupati Lombok Barat, Fauzan Khalid yang juga turut berlari menaklukkan lintasan bersama peserta menegaskan geliat Marathon yang sengaja digelar di kawasan Ini sekaligus menjadi momentum untuk mulai mengenalkan kawasan Pariwisata Sekotong kepada wisatawan dan para tamu, agar bisa dikenal secara nasional hingga internasional nantinya.

“Kita berharap dengan event ini kawasan ini semakin dikenal sebagai salah satu destinasi wisata yang layak untuk dikunjungi, serta mendapat perhatian serius pihak terkait untuk pengembangan pariwisatanya ke depan, agar lebih dikenal dan mendunia itu target kita,” ujar Fauzan dicegat sejumlah awak media disela - sela melintasi rute Marathon Mekaki.

Dalam Mekaki Marathon 2017 yang disponsori oleh sebuah Bank milik pemerintah tersebut, track lomba dibagi dalam empat kategori, yakni kelas 5 kilometer, 10 kilometer, 21 kilometer dan 42 kilometer. Ajang ini diharapkan akan terus digelar kedepan sebagai agenda daerah mengenalkan destinasi wisata. (02)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.