Piye

Loteng Dipersiapkan Jadi Kiblat NU NTB

Loteng Dipersiapkan Jadi Kiblat NU NTB
SuaraLombok.com | Lombok Tengah - Sekjen PBNU, DR. Helmy Faishal Zaini menggelar silaturrahmi dengan mengunjungi PCNU Loteng sebagai persiapan Loteng sebagai kiblat NU NTB.

"Seperti kita ketahui, Loteng sebagai basis militan NU terbesar di NTB saat ini, jadi harus benar-benar bisa menjadi kiblat organisasi ini di NTB," ungkap Helmy.

Menurutnya di tengah kondisi kekinian NKRI yang carut - marut, organisasi ini harus hadir menjadi penopang keutuhan NKRI. Khusus bagi persiapan Loteng sebagai kiblat NU NTB ke depan, ada 3 hal yang harus diperkuat olrh NU Loteng, antara lain bidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi. Sementara NU saat ini sudah menjalin kerjasama dengan berbagi pihak dalam 3 bidang ini.

"Yakinlah kalau 3 hal ini bisa ditingkatkan, tidak mustahil jika Loteng ke depan jadi Kiblat NU untuk wilayah Indonesia bagian Timur," sambungnya.

Dibeberkan Helmy, dalam bidang kesehatan, NU sudah bekerjasama dengan WiKa dan sudah memiliki 5 RSNU di seluruh Indonesia. "Kita minta NU Loteng juga siapkan lahan agar kita bisa bangun rumah sakit di sini," pintanya.

Dalam bidang pendidikan dan kaderisasi, Helmy meminta agar ulama NTB khususnya Loteng bisa mengikuti trend dakwah masa kini melalui media sosial yang ada selain melalui pesantren dan majelis pengajian yang sudah ada sebelumnya.

Sebab, dakwah kekinian yang dilakukan da'i muda melalui media sosial sangat berpengaruh bagi perkembangan dakwah Ahlussunnah Wal Jamaah (Aswaja). "Akan menjadi masalah besar jika dakwah sejumlah da'i melalui medsos itu tidak berlandaskan ajaran aswaja tetapi sangat digandrungi masyarakat umum, maka caranya dakwah kita harus bisa mengikuti trend dakwah via medsos," ungkapnya.

Sementara dalam bidang ekonomi, Helmy menekankan agar NU Loteng memanfaatkan sumber yang ada. Termasuk pertumbuhan pariwisata dan wisata halal. Sementara ketua PWNU NTB, TGH. Taqiudin Mansur mengatakan jika Loteng sudah siap menjadi kiblat NU NTB dari kacamata PWNU provinsi. Beberapa indikasinya terlihat pada perkembangan kaderisasi yang cukup pesat. "Memang NU di NTB berkembang dan tumbuh besar berawal dari Lombok Tengah," bangganya.

Sementara Ketua PCNU Loteng, Ustaz Lalu Pathul Bahri mengungkapkan kesiapan NU Loteng sebagai basis NU NTB. "Dan kami dari PCNU sudah bersiap melakukan pembangunan kantor NU terbesar di NTB," pungkasnya. (09)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.